Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ketua DPR Ajak Semua Gotong Royong Hadapi Lonjakan Covid

Rabu 16 Jun 2021 16:12 WIB

Red: Bayu Hermawan

Puan Maharani, ketua DPR RI

Puan Maharani, ketua DPR RI

Foto: dok pribadi
Ketua DPR ajak semua pihak gotong royong hadapi lonjakan Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengajak semua komponen bangsa bergotong royong untuk fokus menangani pandemi Covid-19 yang angkanya sedang meningkat. 

 

"DPR mengajak seluruh komponen bangsa fokus menangani Covid-19. Saya juga mengajak masyarakat terlibat dalam usaha menangani penyebaran virus Corona," kata Puan dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu (16/6).

Baca Juga

Puan mengapresiasi seluruh pihak yang tidak kenal lelah menangani pandemi Covid-19, khususnya apresiasi disampaikan Puan untuk seluruh tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan selama pandemi melanda Indonesia lebih dari setahun ini. Puan memahami jika ketidakpastian akibat pandemi membuat lelah, namun yakinlah tenaga kesehatan adalah pahlawan kemanusiaan yang menjadi tulang punggung dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Terima kasih dan harapan besar kami pada seluruh tenaga kesehatan untuk terus berjuang di garda terdepan dalam melalui masa sulit ini," ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan itu meminta Pemerintah mempertimbangkan masukan-masukan dari berbagai pihak, termasuk dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan organisasi kesehatan lainnya, untuk menangani ledakan kasus Covid-19 pascamudik Lebaran. Menurutnya, ledakan kasus Covid-19 membuat keterisian rumah sakit atau bed occupancy ratio (BOR) di sejumlah daerah mengalami lonjakan seperti di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, dan DI Yogyakarta.

Puan menilai semua pihak bisa berperan membantu penanganan Covid-19, karena masyarakat membantu meringankan beban tenaga kesehatan yang sudah lelah dengan makin disiplin menerapkan protokol kesehatan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile