Kamis 17 Jun 2021 01:26 WIB

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Sesi Kedua Rampung Digelar

Bima mengaku puas dengan jalannya seleksi tahap kedua yang digelar selama 10 hari.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bima Sakti (kedua kanan) memberi arahan kepada para pesepak bola yang mengikuti seleksi masuk tmnas U-16 di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pelatih Bima Sakti (kedua kanan) memberi arahan kepada para pesepak bola yang mengikuti seleksi masuk tmnas U-16 di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesi kedua seleksi timnas Indonesia U-16 tahap kedua telah rampung digelar. Berlangsung di Lapangan D, Senayan, Jakarta pada Rabu (16/6), sebanyak 40 pemain dihadapkan dengan latihan intensitas tinggi di hari terakhir.

“Tim pelatih selalu mempersiapkan program latihan yang terstruktur, setelah kemarin intensitas latihan diturunkan dengan banyak melakukan latihan ringan serta permainan, di hari terakhir seleksi ditutup dengan internal game sebagai indikator penilaian terakhir,” kata pelatih timnas U-16, Bima Sakti, dalam keterangan persnya, Rabu (16/6).

Sama seperti sesi pertama, pada hari terakhir seleksi di sesi kedua para pemain mengawali latihan dengan small side game atau rondo. Pemain dibagi menjadi tiga kelompok besar, diikuti latihan koordinasi dan respons, serta ditutup dalam laga internal game.

Bima mengaku puas dengan jalannya seleksi tahap kedua yang digelar selama 10 hari itu.

“Semua pemain baik di sesi pertama dan sesi kedua sudah mengikuti seleksi serta menjalankan instruksi pelatih selama berlangsungnya latihan. Tidak ada gap antarpemain di kedua sesi, mereka masing-masing menampilkan peforma terbaik," kata Bima.

Sebanyak 40 pemain telah menyelesaikan proses seleksi selama rentang waktu lima hari sejak Sabtu (12/6) lalu.

Dengan berakhirnya sesi kedua ini, maka secara total sebanyak 74 pemain sudah didatangkan dan merampungkan seleksi terpusat yang ada di Jakarta. Selanjutnya, pelatih Bima Sakti akan menyaring kembali para pemain yang sudah mengikuti seleksi tahap akhir ini, sebelum melakukan pemusatan latihan di bulan Juli.

“Proses seleksi ini sangat panjang dan berbeda dengan seleksi sebelumnya. Yang terpenting mereka menjaga kondisi sampai pemusatan latihan (TC) selanjutnya. Saya akan memanggil 34 pemain di TC selanjutnya, dan sebelum TC dimulai rencananya akan digelar latihan secara virtual bagi mereka yang terpilih nanti,” jelas Bima.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement