Kamis , 17 Jun 2021, 16:42 WIB

Neville: Declan Rice dan Kane Tak Dapat Digantikan

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Muhammad Akbar
Gary Neville
Foto Reuters

Gary Neville

Saya merasa Harry Kane tidak dapat dijatuhkan di tim Inggris ini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gary Neville telah menunjuk Declan Rice dan kapten Inggris Harry Kane sebagai pemain yang tidak dapat digantikan selama sisa Piala Eropa 2020 atau Euro 2020.

Gareth Southgate memilih Rice sebagai satu-satunya gelandang bertahan saat Inggris menang 1-0 atas Kroasia dan Neville merasa pemain berusia 22 tahun itu akan menjadi starter di setiap pertandingan.

Rice tampil maksimal untuk Three Lions, seperti yang sering dilakukannya untuk West Ham, dan Neville jelas terkesan dengan wakil kapten The Hammers.

"Saya merasa Harry Kane tidak dapat dijatuhkan di tim Inggris ini, tetapi saya akan lebih menempatkan Declan Rice saat ini, dia akan bermain di setiap pertandingan," kata Neville dikutip dari Football London, Kamis (17/6).

"Saya pikir Kalvin Phillips sekarang, dengan cara dia bermain melawan Kroasia, akan bermain bersamanya. Saya tidak melihat Southgate mengubah itu," tambahnya.

Menurutnya mereka memiliki kemitraan yang baik, rotasi yang baik di lini tengah, melewati pemain lawan dengan baik bersama-sama, dan tentu saja mereka lebih unggul dalam kebugaran daripada Jordan Henderson saat ini.

Rice dan Phillips bermitra dengan baik di jantung lini tengah Inggris, dengan pemain Hammer menawarkan perlindungan yang dibutuhkan empat bek yang memungkinkan bintang Leeds untuk maju dan mendukung serangan.

Pengendalian bola dari Phillips dan umpan ke Raheem Sterling menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan itu dan pemain berusia 25 tahun itu memuji Rice karena memberinya dukungan bertahan yang dia butuhkan untuk memiliki kepercayaan diri untuk maju.

"Saya suka bermain dengan Declan (Rice)," kata Phillips.

"Saya suka bermain dalam peran di mana saya memiliki jaminan untuk maju dan saya tahu bahwa Declan ada di belakang saya mendukung saya jika saya dikalahkan. Merupakan suatu kehormatan bermain dengan Declan dan anggota tim lainnya," tambahnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Gary Neville timnas inggris euro 2020 Declan Rice gareth southgate harry kane inggrisvsskotlandiaeuro2020 stadion wembley piala eropa 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya