Kamis 17 Jun 2021 21:15 WIB

Liverpool Hindari Kesalahan Transfer

Liverpool berharap untuk mendatangkan kembali Wilson dan Grujic.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
 Jurgen Klopp
Foto: AP/Laszlo Balogh
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak ingin mengulangi kesalahan saat bursa transfer. Dia seringkali merekrut pemain di hari terakhir masa bursa transfer pemain.

Sebut saja Andy Lonergan yang masuk pada Agustus 2019. Kemudian di musim lalu ada nama Diogo Jota dan Thiago Alcantara yang direkrut setelah kompetisi baru mulai berjalan.

Dilansir dari laman Liverpool Echo, Klopp telah berusaha untuk bergerak lebih awal dan melakukan rekrutan baru sesegera mungkin agar pemain bisa beradaptasi dengan klub baru. Kini dia telah merekrut bek tengah asal Prancis, Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Kini tersisa delapan pekan sampai kompetisi dimulai pada 14 Agustus mendatang. Artinya masih banyak waktu bagi Liverpool untuk menyelesaikan transaksi mereka meski ada gangguan dari Euro 2020 dan Copa America.

Liverpool sendiri memiliki dua laga di Liga Premier sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Agustus. Sehingga akan ada waktu bagi Klopp, direktur olahraga Michael Edwards dan tim rekrutmen Liverpool untuk menilai apakah bala bantuan lebih lanjut diperlukan.

Tak jarang ada pemain yang memilih hengkang permanen setelah pertandingan pembuka dimainkan seperti Mamadou Sakho, Ragnar Klava, Ryan Kent, Ki Jana Hoever dan Rhian Brewster.

Di sisi lain, ada pemain yang memilih untuk pergi sebagai pinjaman setelah bermain di laga pembuka seperti Harry Wilson, Marko Grujic dan Harvey Elliott.

Liverpool berharap untuk mendatangkan kembali Wilson dan Grujic. Di sisi lain, Klopp akan menggunakan pramusim untuk mencoba berbagai taktik baru bagi Nat Phillips dan Rhys William sebagai pasangan bek tengah.  

Klopp mungkin dapat memanfaatkan dua laga pembuka itu untuk memutuskan susunan akhir skuatnya. Namun kemungkinan besar tidak ada yang hengkang atau bergabung di menit akhir.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement