Kamis 17 Jun 2021 22:01 WIB

Arsenal akan Ajukan Tawaran Lebih Tinggi untuk Ben White

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi andalan di lini belakang Brighton musim lalu

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Ben White dari Brighton beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Everton di Stadion Falmer di Brighton, Inggris, Senin, 12 April 2021.
Foto: Glyn Kirk / Pool via AP
Ben White dari Brighton beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton dan Everton di Stadion Falmer di Brighton, Inggris, Senin, 12 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan akan kembali ke persaingan dan mengajukan tawaran yang lebih tinggi untuk bintang Brighton Ben White setelah tawaran pembukaan 40 juta poundsterling mereka ditolak oleh Seagulls.

Sisi Graham Potter tetap dalam pendirian mereka bahwa siapa pun yang menginginkan White harus membayar minimal 50 juta poundsterling.

The Gunners awalnya mengajukan tawaran 40 juta poundsterling minggu ini, namun ditolak oleh Brighton yang menginginkan 10 juta poundsterling lagi.

Dan Arsenal tetap dalam negosiasi dengan pihak pantai selatan dan diharapkan untuk meningkatkan tawaran mereka dalam beberapa hari mendatang.

White telah lama diinginkan oleh sejumlah klub besar, menjadi perhatian banyak orang setelah musim pinjamannya yang menakjubkan di Leeds saat berada di Championship, sang bek memainkan bagian integral dalam promosi mereka ke Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi andalan di lini belakang Brighton musim lalu, tampil 39 kali saat pasukan Potter mempertahankan status mereka sebagai tim Liga Premier meski sempat bermain-main dengan zona degradasi.

Liverpool besutan Jurgen Klopp sebelumnya telah mendaftarkan minat pada White, yang disebut-sebut sebagai kejutan yang dimasukkan dalam skuad sementara Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Euro 2020.

Dia sempat disingkirkan, sebelum dipanggil kembali ke pelatihan setelah Trent Alexander-Arnold terpaksa mundur karena cedera.

Begitulah bakat White dalam menguasai bola, bek tengah juga bisa ditempatkan sebagai gelandang, namun alasan lain Brighton ingin mempertahankannya.

Bek itu menandatangani kontrak empat tahun musim panas lalu, memastikan Brighton berada dalam posisi yang kuat dalam hal kesepakatan apa pun karena White berkomitmen untuk masa depannya di Amex hingga 2024.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement