Sabtu 19 Jun 2021 09:15 WIB

Vivo Gunakan Kata 'BTS' untuk Promo, Army Geram

Vivo memakai warna ungu untuk menuliskan kata BTS, seolah merujuk ke boy group Korea.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Boy group BTS identik dengan warna ungu.
Foto: AP/CBS/Recording Academy
Boy group BTS identik dengan warna ungu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan smartphone China, Vivo, menghadapi reaksi keras dari warga Korea Selatan dan penggemar BTS. Pasalnya, perusahaan itu dituding menggunakan nama boy group BTS untuk mempromosikan produk barunya, Vivo V21.

Materi promo untuk produk terbaru itu menambahkan tulisan "BTS" dengan nuansa ungu, memberi kesan bahwa Jungkook, RM, dan teman-temannya berkolaborasi dengan perusahaan China tersebut.

Baca Juga

photo
Vivo menggunakan singkatan BTS untuk mengabarkan bahwa produk terbarunya akan segera hadir. - (Instagram)

Padahal, kata "BTS" yang dimaksud dalam promo adalah kependekan dari 'Be There Soon' alias "segera hadir". Para penggemar BTS, Army, merasa bahwa perusahaan tersebut mencoba memanfaatkan popularitas BTS dalam mendongrak penjualan dan menyaingi Samsung yang pernah berkolaborasi dengan BTS untuk model S20 Plus.

Apa kata warganet soal promosi tersebut?

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement