Senin 21 Jun 2021 14:00 WIB

Langkah Nyata Universitas BSI Hadirkan Pelaku Startup Muda

UBSI berupaya mencetak wirausaha di bidang startuo yang mampu bersaing

Red: Gita Amanda
 Incubator Center (IC) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melakukan pendampingan terhadap para tenant IC UBSI angkatan I.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Incubator Center (IC) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melakukan pendampingan terhadap para tenant IC UBSI angkatan I.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Incubator Center (IC) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melakukan pendampingan terhadap para tenant IC UBSI angkatan I. Pendampingan tersebut guna memberikan pembinaan, pendampingan, serta pengembangan wirausaha mahasiswa.

Selain itu, mereka juga yang nantinya akan mewakili Universitas BSI dalam kompetisi wirausaha di tingkat Nasional. Akan tetapi untuk menuju kesana perlu pendampingan-pendampingan terlebih dulu, untuk mempersiapkan langkah selanjutnya.

Kegiatan tersebut digelar bersama BEC (BSI Entrepreneur Center), BIC (BSI Innovation Center) dan BSC (BSI Startup Center), secara daring, pada Rabu (16/6) silam. Ketiga lembaga tersebut memang menjadi pioneer pencetak pengusaha muda dari kalangan mahasiswa Universitas BSI dan pencetak startup muda.

Kepala IC UBSI Fuad Nur Hasan menyebut, hadirnya IC UBSI menjadi wadah baru yang dicanangkan sebagai pusat startup baru di lingkungan Universitas BSI. “Kami akan terus berupaya sebaik mungkin agar dapat mencetak wirausaha-wirausaha muda Universitas BSI yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional,” katanya, dalam rilis yang diterima, Senin (21/6).

Pendampingan ini digelar dengan menghadirkan 14 pendampingan yang di dalamnya ada mentoring dan kuliah umum. “Acara pendampingan ini tidak di hari ini saja tapi akan ada pendampingan-pendampingan lainnya dengan total sebanyak 14 pendampingan. Di dalamnya akan ada mentoring dan kuliah umum,” jelas Fuad.

Sementara itu, Fuad berharap dengan bersinerginya 4 lembaga yang ada di Universitas BSI tadi, bisa menumbuhkan bibit-bibit entrepreneur, startup maupun produk inovasi baru, serta membantu program pemerintah dalam mencetak 1.000 startup digital.

 

“Dengan terus bersinergi, memaparkan program-program yang sudah dirancang bersama mampu menumbuhkan bibit-bibit entrepreneur, startup, maupun produk inovasi di lingkungan Universitas BSI,” papar Fuad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement