Selasa 22 Jun 2021 15:09 WIB

Duduki Puncak Hot 100 Lagi, BTS Pecahkan Rekor Artis Asia

Butter dirilis pada 21 Mei dan terus di posisi No 1 Billboard sejak itu.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Boy group BTS menduduki puncak Billboard dengan single Butter.
Foto: EPA
Boy group BTS menduduki puncak Billboard dengan single Butter.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Billboard mengumumkan lagu “Butter” milik BTS menduduki puncak Hot 100, peringkat mingguan Billboard untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat, untuk pekan keempat berturut-turut, Senin (21/6). “Butter” sekarang menjadi lagu terlama BTS di posisi No. 1 di Hot 100 Billboard.

Single itu dirilis pada 21 Mei kemudian debut di posisi No. 1 di chart untuk minggu 5 Juni. Lagu tersebut tetap di posisi No. 1 di bagan sejak saat itu.

Baca Juga

Pada 2020, "Dynamite" BTS menduduki puncak tangga lagu sebanyak tiga kali. Namun, "Butter" telah memecahkan rekor itu dengan memuncaki tangga lagu sebanyak empat kali berturut-turut.

Dilansir Soompi pada Selasa (22/6), prestasi itu juga merupakan rekor untuk hit No. 1 terlama oleh artis Asia mana pun. Menurut Billboard, "Butter" juga merupakan lagu ke-13 yang menghabiskan empat minggu pertamanya di posisi No. 1 dari semua 54 lagu dalam sejarah yang telah debut di No. 1 di Hot 100.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَحْلِفُوْنَ بِاللّٰهِ مَا قَالُوْا ۗوَلَقَدْ قَالُوْا كَلِمَةَ الْكُفْرِ وَكَفَرُوْا بَعْدَ اِسْلَامِهِمْ وَهَمُّوْا بِمَا لَمْ يَنَالُوْاۚ وَمَا نَقَمُوْٓا اِلَّآ اَنْ اَغْنٰىهُمُ اللّٰهُ وَرَسُوْلُهٗ مِنْ فَضْلِهٖ ۚفَاِنْ يَّتُوْبُوْا يَكُ خَيْرًا لَّهُمْ ۚوَاِنْ يَّتَوَلَّوْا يُعَذِّبْهُمُ اللّٰهُ عَذَابًا اَلِيْمًا فِى الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِ ۚوَمَا لَهُمْ فِى الْاَرْضِ مِنْ وَّلِيٍّ وَّلَا نَصِيْرٍ
Mereka (orang munafik) bersumpah dengan (nama) Allah, bahwa mereka tidak mengatakan (sesuatu yang menyakiti Muhammad). Sungguh, mereka telah mengucapkan perkataan kekafiran, dan telah menjadi kafir setelah Islam, dan menginginkan apa yang mereka tidak dapat mencapainya; dan mereka tidak mencela (Allah dan Rasul-Nya), sekiranya Allah dan Rasul-Nya telah melimpahkan karunia-Nya kepada mereka. Maka jika mereka bertobat, itu adalah lebih baik bagi mereka, dan jika mereka berpaling, niscaya Allah akan mengazab mereka dengan azab yang pedih di dunia dan akhirat; dan mereka tidak mempunyai pelindung dan tidak (pula) penolong di bumi.

(QS. At-Taubah ayat 74)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement