Selasa 22 Jun 2021 18:38 WIB

Me Time di Rumah Juga Bisa Seru, Intip Caranya

Walau di rumah saja, tak ada salahnya mencoba makanan yang sedang hit.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Me time (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Me time (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat diimbau membatasi kegiatan sosial selama pandemi Covid-19. Berbagai kegiatan harus dilakukan secara jarak jauh dari rumah masing-masing, mulai dari bekerja, belajar, beribadah, hingga bersilaturahim. 

Situasi ini kerap menimbulkan rasa cemas, stres, dan jenuh yang secara langsung atau tidak langsung memengaruhi produktivitas sehari-hari. Beristirahat sejenak dan meluangkan waktu untuk diri sendiri merupakan salah satu hal yang penting dilakukan guna melepas penat dan menjaga kesehatan mental di tengah situasi sulit ini.

Menghabiskan waktu untuk diri sendiri atau yang kerap disebut me time dapat memberikan kesempatan otak untuk beristirahat, menjernihkan pikiran, mengurangi stres, sekaligus merevitalisasi tubuh. Selain itu, dengan memfokuskan pikiran sejenak pada diri sendiri juga dapat meningkatkan konsentrasi dan produktivitas karena pikiran jadi lebih jernih.

Direktur Lakupon (situs web penyedia promo diskon), Jason Nurjadi, mengatakan pihaknya sangat memahami bahwa di tengah situasi yang menantang saat ini, masyarakat membutuhkan me time agar dapat berkegiatan dengan lebih produktif, bahagia, dan tetap memiliki kontrol terhadap diri sendiri.