Rabu , 23 Jun 2021, 01:32 WIB

Schmeichel Bangga Bisa Bawa Denmark ke 16 Besar Euro 2020

Rep: Fitriyanto / Red: Israr Itah
Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.
Foto AP/Stuart Franklin/Pool Getty

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark mendampingi Belgia yang menjadi juara Grup B ke 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, bersyukur atas kemenangan Denmark dari Rusia pada laga terakhir Grup B Euro 2020. Skor 4-1 di Stadion Parken pada Selasa (22/6) dini hari WIB, membuat Denmark lolos ke babak 16 besar, meskipun menelan dua kekalahan sebelumnya.

Hasil ini membuat Denmark lolos ke babak 16 besar dan akan melawan runner up Grup A Wales. "Itu malam yang luar biasa. Ini menunjukkan apa yang bisa dilakukan sepak bola dan apa yang bisa dilakukan sepak bola untuk suatu bangsa," kata Schmeichel usai laga, dikutip dari Tribalfootball.

Baca Juga

Denmark jadi tim pertama yang lolos ke babak gugur Euro setelah kalah dalam dua laga awal grup. Tim Dinamit mengungguli Rusia dan Finlandia dalam perhitungan selisih gol. Ketiga tim ini sama-sama mengoleksi nilai tiga setelah semuanya bertekuk lutut lawan Belgia yang menjadi juara grup.

Putra kiper legendaris Manchester United Peter Schmeichel ini menambahkan, ia dan rekan-rekannya senang dan bahagia dapat memberikan sesuatu kembali ke sepak bola, Denmark, dan seluruh negara.

"Kami semua telah melalui roller coaster yang sangat bergejolak dan emosional di sini selama 10-12 hari terakhir. Jadi, bisa datang ke sini dan merasakan dukungan yang juga kami dapatkan saat melawan Finlandia dan Belgia, dan kemudian bisa memberi mereka kemenangan, merupakan euforia, luar biasa," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
kasper schmeichel euro 2020 piala eropa 2020 timnas denmark kasper hjulmand simon kjær christian eriksen wales vs denmark walesvsdenmarkeuro2020 johan cruyff arena uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya