Rabu 23 Jun 2021 08:22 WIB

Universitas BSI Tegal Hadirkan BTS untuk Mahasiswa

Dengan beasiswa akan menyelesaikan pendidikan tanpa biaya mahal.

Red: Gita Amanda
Universitas BSI Tegal hadirkan BTS untuk mahasiswa.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI Tegal hadirkan BTS untuk mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Mendapatkan Beasiswa menjad idaman bagi setiap siswa/i yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi. Harapannya, dengan beasiswa akan menyelesaikan pendidikan tanpa biaya mahal. Dengan jaminan dapat lulus kuliah tanpa harus mengeluarkan banyak modal. Pasalnya, mengenyam pendidikan tinggi bukanlah hal yang murah. Maka banyak orang yang mengejar kuliah lewat jalur beasiswa.

Warjiono selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tegal mengatakan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, memberikan beasiswa dengan tujuan dapat meringankan beban mahasiswa, terutama untuk siswa/i yang ingin kuliah tapi terkendala dengan biaya karena pada masa pandemi saat ini.

“Beasiswa sampai lulus ini untuk setiap siswa/i yang akan mendaftar kuliah di Universitas BSI. Mahasiswa/i baru akan menerima Beasiswa Tanpa Syarat (BTS),” ujarnya pada media, Selasa (22/6).

Sementara itu, Fanny selaku markom Universitas BSI kampus Tegal menyampaikan siswa/i yang akan mendaftar di Universitas BSI kampus Tegal berkesempatan mendapatkan beasiswa.

“BTS ini punya besaran persentase beasiswa yang diberikan yakni beasiswa 25 persen uang kuliah dan 25 persen uang gedung dan akan diberikan sampai dengan lulus tidak hanya pada saat mendaftar saja”, katanya dalam rilis yang diterima, Senin (21/6).

Lanjutnya, program studi (prodi) yang tersedia pada Universitas BSI kampus Tegal dengan jalur BTS ini adalah Sistem Informasi (D3/DS), Sistem Informasi Akuntansi (D3) dan Teknologi Komputer (D3).

“BTS ini bisa untuk seluruh prodi yang ada di Universtias BSI kampus Tegal dengan jenjang D3 maupun DS (Diploma+Sarjana). Universitas BSI kampus Tegal juga menyediakan kelas karyawan bagi teman-teman yang ingin kuliah sambil bekerja. Untuk kelas karyawan dan program Diploma Sarjana untuk prodi Sistem Informasi,” ungkapnya.

Pendaftaran mahasiswa baru Universitas BSI kampus Tegal dibuka dalam enam gelombang. Saat ini pendaftaran sudah memasuki gelombang IV, dengan waktu pendaftaran dari 8 Juni hingga 6 Juli 2021. Akan terus dibuka hingga gelombang VI yakni 4 Agustus hingga 2 September 2021. Dan mulai kuliah 13 September 2021.

“Semoga dengan adanya program beasiswa ini Universitas BSI kampus Tegal dapat membantu siswa/i atau masyarakat  yang berniat untuk melanjutkan pendidikan namun terdampak pandemi virus Covid-19, terutama bagi para orang tua yang menginginkan putra putrinya melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Sehingga tidak merasa terlalu terbebani dengan biaya kuliah yang besar. Semua bisa kuliah dengan mudah,” tutupnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَبِمَا نَقْضِهِمْ مِّيْثَاقَهُمْ لَعَنّٰهُمْ وَجَعَلْنَا قُلُوْبَهُمْ قٰسِيَةً ۚ يُحَرِّفُوْنَ الْكَلِمَ عَنْ مَّوَاضِعِهٖۙ وَنَسُوْا حَظًّا مِّمَّا ذُكِّرُوْا بِهٖۚ وَلَا تَزَالُ تَطَّلِعُ عَلٰى خَاۤىِٕنَةٍ مِّنْهُمْ اِلَّا قَلِيْلًا مِّنْهُمْ ۖ فَاعْفُ عَنْهُمْ وَاصْفَحْ ۗاِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِيْنَ
(Tetapi) karena mereka melanggar janjinya, maka Kami melaknat mereka, dan Kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka mengubah firman (Allah) dari tempatnya, dan mereka (sengaja) melupakan sebagian pesan yang telah diperingatkan kepada mereka. Engkau (Muhammad) senantiasa akan melihat pengkhianatan dari mereka kecuali sekelompok kecil di antara mereka (yang tidak berkhianat), maka maafkanlah mereka dan biarkan mereka. Sungguh, Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.

(QS. Al-Ma'idah ayat 13)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement