Rabu 23 Jun 2021 12:54 WIB

Twitter Luncurkan 2 Fitur Baru untuk Hasilkan Uang

Fitur Ticketed Space dan Super Follows saat ini baru bisa dicoba bagi pengguna di AS.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter
Foto: EPA
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter mengumumkan fitur Ticketed Space dan Super Follows. Fitur ini akan menjadi upaya baru Twitter untuk memonetisasi platform-nya.

Dilansir dari Phone Arena, Rabu (23/6), Ticketed Spaces membantu pengguna Twitter mendapatkan uang dari pengalaman audio eksklusif di Twitter Spaces. Uang itu akan berasal dari tiket yang dapat dijual pengguna Twitter kepada audiens mereka. Fitur ini memungkinkan pembuat konten untuk menetapkan harga tiket, paling rendah 1 dolar Amerika Serikat (AS) dan setinggi 999 dolar AS.

Baca Juga

Fitur baru ini memungkinkan pengguna mengundang sebanyak mungkin ke Ticketed Spaces mereka sesuai keinginan. Mempromosikan Ticketed Spaces dapat dilakukan melalui push dan notifikasi dalam aplikasi yang dikirim langsung ke perangkat pengguna Twitter, serta melalui Home Timeline.

Sementara itu, Super Follows dimaksudkan untuk memberi pengguna pendapatan bulanan yang lebih besar di Twitter. Untuk meyakinkan pemirsa agar membayar langganan bulanan, pembuat konten harus memberikan serangkaian manfaat yang akan diterima pelanggan. Twitter mengungkapkan bahwa langganan bulanan dapat disesuaikan, karena pengguna dapat memilah dari titik harga 2,99 dolar AS, 4,99 dolar AS atau 9,99 dolar AS per bulan.

Twitter mengumumkan mereka yang menggunakan fitur baru ini dapat memperoleh hingga 97 persen pendapatan dari pembelian Ticketed Spaces dan langganan Super Follows. Mereka yang ingin mencoba dua fitur baru ini dapat melakukannya mulai Selasa (22/6) dengan mendaftar ke Ticketed Spaces (iOS dan Android) dan Super Follows (khusus iOS). Aplikasi ini baru bisa dicoba untuk orang-orang di Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement