Kamis 24 Jun 2021 07:27 WIB

Satgas: Jatim Sumbang Tertinggi Kasus Meninggal Harian

Kasus meninggal harian ini tampak didominasi oleh provinsi dari Pulau Jawa.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Petugas membawa peti jenazah untuk dimakamkan dengan protokol Covid-19 di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Petugas membawa peti jenazah untuk dimakamkan dengan protokol Covid-19 di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan perkembangan kasus harian baik kasus positif, sembuh, dan meninggal per Rabu (23/6). Pada perkembangan kasus meninggal, Satgas mencatat terdapat 303 kasus meninggal harian yang dilaporkan.

Dari data Satgas, Provinsi Jawa Timur mengalami penambahan tertinggi yang mencapai 51 orang. Kemudian disusul oleh Provinsi DKI Jakarta dengan penambahan 47 kasus meninggal. Di posisi ketiga yakni ditempati oleh Jawa Tengah yang melaporkan penambahan kasus meninggal harian sebanyak 45 orang, selanjutnya Jawa Barat dengan 38 kasus meninggal, dan Kepulauan Riau dengan 25 kasus meninggal.

Kasus meninggal harian ini tampak didominasi oleh provinsi dari Pulau Jawa. Sedangkan pada penambahan kasus positif harian, DKI Jakarta menyumbang tertinggi kasus baru yang sebesar 4.693.

Disusul oleh Jawa Barat yang melaporkan penambahan 2.910 kasus baru, Jawa Tengah menambahkan 2.595 kasus baru, Jawa Timur menambahkan 873 kasus, dan DIY menambahkan 694 kasus baru.

Untuk perkembangan kasus sembuh, Jawa Tengah mencatatkan penambahan tertinggi yang sebesar 2.032 kasus. Kemudian DKI Jakarta sebesar 1.191 kasus sembuh, di posisi ketiga yakni Jawa Barat dengan 1.030 kasus sembuh, Jawa Timur menambahkan 422 kasus sembuh, dan Riau menambahkan 315 kasus kesembuhan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement