Kamis 24 Jun 2021 08:47 WIB

Timnas Basket Putra Indonesia Mulai Latihan Lagi Pekan Depan

Pemain Satria Muda dan Pelita Jaya diberi keringan gabung timnas basket pada 5 Juli.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Timnas basket putra Indonesia pada kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.
Foto: FIBA Asia Cup
Timnas basket putra Indonesia pada kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional basket Indonesia bergerak cepat setelah pulang dari Windows 3 Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Tim Garuda segera memulai latihan lagi pekan depan.

Manajemen tim nasional basket Indonesia tak mau membuang waktu. FIBA Asia Cup 2021 yang berlangsung Agustus membuat persiapan harus lebih matang.

Baca Juga

Dispensasi hanya diberikan kepada delapan pemain dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Satria Muda Pertamina Jakarta. Setelah final IBL Pertamax 2021, para pemain tersebut memang belum istirahat.

“Khusus untuk para pemain Satria Muda dan Pelita Jaya (yang dipanggil ke timnas Piala Asia FIBA) akan kami liburkan (dulu) sampai 5 Juli 2021,” ujar manajer tim nasional basket Indonesia Maulana Fareza Tamrella.

“Sementara pemain yang lain (di luar Satria Muda dan Pelita Jaya), Senin depan sudah kembali berlatih (di GBK Arena)," kata Mocha, sapaannya, dilansir laman IBL Indonesia.

Latihan tim nasional basket Indonesia juga akan diikuti para pemain muda seperti Kelvin Sanjaya, Ali Bagir Alhadar, Aldy Izzatur Rachman, dan Yudha Saputera.  Hal yang sama juga berlaku untuk calon pemain naturalisasi, duo Senegal, yakni Serigne Madou Kane dan Dame Diagne. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement