Jumat 25 Jun 2021 22:32 WIB

Fabiano Beltrame tak akan Bela PSS di Liga 1 2021

Fabiano membayar ganti rugi kepada PSS karena mengakhiri kontrak lebih cepat.

Red: Israr Itah
Fabiano Beltrame berpisah dengan PSS Sleman.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Fabiano Beltrame berpisah dengan PSS Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fabiano Da Rossa Beltrame mengakhiri kontraknya lebih awal dengan PSS Sleman. Ia dipastikan tak akan membela Super Elang Jawa di Liga 1 2021. 

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Marco Gracia Paulo, dikutip dari laman resmi klub, Jumat, memastikan bahwa Fabiano sudah tak lagi menjadi bagian PSS. "Proses pengakhiran kontrak itu sudah berjalan cukup lama, sekitar lebih dari satu bulan. Alasan yang disampaikan adalah pertimbangan terkait keluarga," kata Marcio.

Baca Juga

Menurut dia, hal tersebut tentu tidak mudah bagi manajemen PSS. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sampai akhirnya muncul keputusan tersebut.

"Jelas kami kecewa karena Fabiano adalah bagian dari rencana jangka menengah PSS. Tentunya, kami punya alasan tersendiri untuk memilih Fabiano saat itu," kata dia.

Meski demikian, Marco mengaku tidak bisa memaksa Fabiano bertahan karena memang sudah menjadi keputusan pemain berusia 38 tahun asal Brasil itu. "Namun yang penting semua harus kembali kepada regulasi dan apabila semua prosedur sudah dipenuhi oleh Fabiano maka kami tidak bisa menahannya lagi," kata dia.

PSS Sleman sudah beberapa kali mengirim notifikasi kepada Fabiano ketika masih berada di Brasil. Keputusan yang diambil mengharuskan Fabiano untuk tetap melaksanakan tanggung jawab kepada klub dengan memberikan ganti rugi sesuai dengan ketentuan yang ada dalam kontrak.

"Karena dia tidak mengikuti latihan seperti pemain lainnya, makanya dia pun wajib bertanggung jawab atas hal itu. Begitu juga saat dia mengakhiri kerja sama lebih awal. Fabiano pun akan segera memenuhi ketentuan tersebut sesuai dengan kontraknya," tegas Marco.

Fabiano Beltrame bergabung dengan PSS Sleman awal Maret 2021. Ia langsung memperkuat Super Elang Jawa pada turnamen pramusim Piala Menpora yang berlangsung Maret-April lalu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement