Selasa , 29 Jun 2021, 12:16 WIB

Xhaka Sesumbar Swiss Sudah Torehkan Sejarah

Red: Endro Yuwanto
Granit Xhaka dari timnas Swiss memberi isyarat pada pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Prancis dan Swiss di Stadion National Arena di Bucharest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.
Foto AP/Vadim Ghirda

Granit Xhaka dari timnas Swiss memberi isyarat pada pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Prancis dan Swiss di Stadion National Arena di Bucharest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.

Xhaka pemain paling penting yang mengantarkan Swiss ke perempat final Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten dan gelandang timnas Swiss Granit Xhaka dinobatkan sebagai star of the match pada laga babak 16 besar Euro 2020 antara Prancis melawan Swiss yang harus ditentukan lewat adu penalti pada Selasa (29/6) dini hari WIB. Xhaka menyatakan keberhasilan Swiss menumbangkan tim juara dunia Prancis dan lolos ke perempat final Euro 2020 mengartikan sejarah telah tercipta.

"Luar biasa. Kami mencetak sejarah hari ini, kami semua bangga," kata Xhaka seperti dikutip laman UEFA, Selasa. "Kami sudah menuliskan sejarah dalam sepak bola bangsa kami. Kini kami menghadapi Spanyol dalam perempat final. Memang akan menyulitkan tetapi kami kini tengah bermimpi."

Xhaka mengaku merayakan kemenangan timnya. Tetapi ironisnya pemain usia 28 tahun itu tak akan tampil dalam perempat final karena mendapatkan kartu kuning pada babak kedua dalam laga melawan Prancis.

Xhaka yang membuat Mario Gavranovic bisa menciptakan gol ketiga Swiss sehingga laga dilanjutkan dengan adu penalti untuk kemudian memenangkannya, dinilai sebagai pemain paling penting yang mengantarkan Swiss ke perempat final Euro 2020.

"Dia sangat impresif di lapangan tengah, baik dalam menyerang maupun bertahan," kata Technical Observer UEFA Corinne Diacre. "Seorang pemimpin sejati bagi timnya, dengan komunikasi dan organisasi yang hebat."

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas swiss Granit Xhaka swiss adu penalti swiss ke perempat final perempat final euro 2020 piala eropa 2020 timnas prancis prancis vs swiss perancisvsswisseuro2020 stadion nasional bukares uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 swissvsspanyoleuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya