Rabu , 30 Jun 2021, 11:58 WIB

Roger Federer Ikut Bangga dengan Perjuangan Timnas Swiss

Rep: Eko Supriyadi / Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Swiss merayakan berakhirnya pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Prancis dan Swiss di stadion National Arena, di Bucharest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.
Foto Marko Djurica/Pool Photo via AP

Para pemain Swiss merayakan berakhirnya pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Prancis dan Swiss di stadion National Arena, di Bucharest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.

Sebagai warga Swiss, Federer berharap timnas meraih hasil tertinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Petenis top dunia, Roger Federer, mengaku senang melihat Swiss bisa melaju sampai ke perempat final Euro 2020. Swiss secara mengejutkan menyingkirkan favorit juara, Prancis melalui adu penalti, setelah imbang 3-3 selama 120 menit. Federer, yang merupakan juara 20 kali Grand Slam, mengaku terkesan dengan perjuangan yang ditunjukkan pemain Swiss.

Swiss bangkit setelah sempat tertinggal 1-3, dan memaksa juara bertahan Piala Dunia tersebut berjuang sampai adu penalti. Namun, Kyalian Mbappe gagal menjalankan tugasnya dalam tendangan menentukan. Federer pun berharap negaranya bisa melaju sampai jauh di Euro 2020. Apalagi, Swiss harus berhadapan dengan Spanyol untuk mencapai semifinal.

''Dari titik itu, saya berpikir mereka berjuang sangat baik. Dengan situasi unggul 1-0, gagal penalti, lalu segalanya berubah dalam setengah jam. Itu akan mudah jika menyerah,'' ujar Federer, dikutip dari Metro, Rabu (30/6).

Karena itu, petenis asal Swiss tersebut mengaku bangga dengan perjuangan rekan senegaranya itu. Menurutnya, saat tim berjuang bersama, lalu percaya bisa melakukannya, mereka bahkan bisa 'memindahkan' gunung. Dan itu dilakukan timnas Swiss, yang bahkan tak dijagokan dalam Euro 2020.

''Mereka melakukan itu kemarin, melawan tim yang kita semua tahun jadi salah satu favorit untuk menang. Tentu saja adu penalti sangat brutal,'' kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
roger federer timnas swiss piala eropa 2020 euro 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 vladimir petkovic granit xhaka prancis vs swiss perancisvsswisseuro2020 stadion nasional bukares swissvsspanyoleuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya