Rabu 30 Jun 2021 15:01 WIB

Rumor Sebut Xiaomi Sedang Garap Ponsel Berkamera 192 MP

Kamera Xiaomi kemungkinan akan dipasok oleh Samsung.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Xiaomi. ilustrasi
Foto: Wikipedia
Xiaomi. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung sedang mengerjakan sensor kamera 200MP dan kemungkinan besar Xiaomi akan menjadi yang pertama menggunakannya. Pembocor Digital Chat Station (DCS) menawarkan detail tentang sensor dan ponsel itu.

Dilansir dari GSMArena, Rabu (30/6), sensor akan memiliki resolusi 192 MP dan akan mendukung 16-in-1 pixel binning, yang jika di zoom bisa menghasilkan resolusi output persis 12MP. Sensor ini kemungkinan menawarkan zoom digital berkualitas tinggi dari satu kali hingga empat kali.

Baca Juga

Ponsel itu kabarnya akan ditenagai oleh SM8450, penerus Snapdragon 888. Untuk sementara chip ini disebut “Snapdragon 895”. Chip ini akan dibuat pada proses 4nm dan akan menampilkan generasi berikutnya Kryo 780 CPU cores (berdasarkan arsitektur ARMv9 baru), GPU Adreno 730 baru, GPU Spectra 680 generasi berikutnya dan modem X65 5G baru.

DCS menawarkan detail tambahan tentang ponsel. Layar ponsel ini kabarnya akan memiliki sisi yang sangat melengkung dan punch hole tunggal. Namun satu hal yang jelas, ponsel ini tidak akan keluar tahun ini. Ponsel ini diharapkan akan diungkap pada akhir Desember dan penjualan awal Januari seperti pada model Mi 11. Waktu peluncurkan kemungkinan akan ditentukan oleh ketersediaan chipset.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement