Rabu 30 Jun 2021 18:41 WIB

LA Galaxy Kembali Buka Kemungkinan Rekrut Gareth Bale

Bale disebut-sebut tertarik dengan opsi kepindahan ke MLS.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Wales dan Real Madrid, Gareth Bale.
Foto: Riccardo Antimiani, Pool via AP
Gelandang timnas Wales dan Real Madrid, Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Salah satu kontestan Major League Soccer (MLS), LA Galaxy, dikabarkan telah memulai upaya untuk mendatangkan winger Real Madrid, Gareth Bale. Setelah melakoni masa peminjaman selama semusim di Tottenham Hotspur pada musim lalu, winger asal Wales itu bakal kembali ke Los Blancos.

Winger berusia 31 tahun itu masih memiliki kontrak bersama Real Madrid hingga 2022 mendatang. Kendati begitu, rumor kepergian Bale dari Los Blancos seolah tidak pernah berhenti sepenuhnya.

Tersingkir dari tim inti Los Blancos, terutama selama ditangani Zinedine Zidane, Bale digadang-gadang bakal segera mengakhiri karier di Madrid, yang telah terentang sejak 2013. Kondisi pun tidak berubah banyak buat Bale kendati Madrid telah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pengganti Zidane.

Bale disebut-sebut tidak masuk dalam rencana permainan yang akan diusung Ancelotti di Los Blancos pada musim depan. Madrid pun siap melepas Bale pada bursa transfer musim panas mendatang.

Salah satu opsi yang muncul buat Bale adalah hijrah ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Amerika Serikat, MLS. Opsi ini hadir menyusul kabar ketertarikan LA Galaxy terhadap pemain yang mengantarkan Wales melaju hingga babak 16 besar Euro 2020 tersebut.

''LA Galaxy telah membuka pembicaraan untuk bisa merekrut Gareth Bale. Meski akan kembali ke Madrid, usai peminjaman di Tottenham Hotspur, Bale sudah tidak lagi berada dalam rencana Ancelotti pada musim depan,'' tulis laporan jurnalis asal Italia, Nicolo Schira, seperti dikutip Mirror, Rabu (30/6).

Berdasarkan lansiran Marca, Bale disebut-sebut tertarik dengan opsi kepindahan ke MLS, termasuk dengan kemungkinan memperkuat LA Galaxy. Terlebih, klub yang berbasis di California tersebut memiliki rekam jejak yang cukup baik dalam mendatangkan sejumlah pemain bintang. Mulai dari David Bekcham, Steven Gerrard, hingga Zlatan Ibrahimovic pernah membela LA Galaxy.

Ini sebenarnya bukan pertama kalinya LA Galaxy berniat mendatangkan Bale. Pada Januari 2020, LA Galaxy juga sempat dikabarkan berminat mendatangkan Bale.

Pada saat itu, LA Galaxy bersaing ketat dengan klub milik David Beckham, Inter Miami. Namun, Bale memilih tetap bertahan di Eropa guna menjaga peluang memperkuat timnas Wales di putaran final Euro 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement