Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jokowi: Ketersediaan Obat-obatan Covid-19 Ditingkatkan

Kamis 01 Jul 2021 04:44 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Vaksinator mempersiapkan vaksin Covid-19 sebelum diberikan kepada warga (ilustrasi).

Vaksinator mempersiapkan vaksin Covid-19 sebelum diberikan kepada warga (ilustrasi).

Foto: Antara/Umarul Faruq
Kemenkes akan meningkatkan kapasitas RS, fasilitas isolasi, hingga obat-obatan Covid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Kementerian Kesehatan akan terus meningkatkan ketersediaan pasokan oksigen yang semakin meningkat seiring dengan lonjakan kasus positif Covid-19. Selain itu, Kemenkes juga akan meningkatkan kapasitas rumah sakit, fasilitas isolasi terpusat, hingga ketersediaan obat-obatan maupun alat kesehatan untuk memenuhi kebutuhan para pasien.

 

“Jajaran Kemenkes juga terus meningkatkan kapasitas rumah sakit, fasilitas isolasi terpusat, maupun ketersediaan obat-obatan, alat kesehatan, hingga tangki oksigen,” kata Jokowi dalam pernyataannya, Kamis (1/7).

Presiden mengatakan pemerintah juga akan terus mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mengatasi penyebaran virus corona ini. Baik aparat TNI dan Polri, aparatur sipil negara, serta dokter dan tenaga kesehatan akan bekerja sebaik-baiknya.

Ia menyebut, pandemi Covid-19 yang berkembang sangat cepat dalam beberapa hari terakhir ini disebabkan karena adanya varian baru. Hal inipun juga menjadi persoalan serius di banyak negara, selain Indonesia.

Karena itu, untuk mengendalikan penyebaran yang semakin meluas, Presiden memutuskan untuk memberlakukan kebijakan PPKM darurat di Jawa dan Bali sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Keputusan ini diambil setelah ia menerima berbagai masukan baik dari para menteri, ahli kesehatan, dan juga kepala daerah.

Jokowi pun meminta masyarakat agar tetap tenang dan waspada terhadap penyebaran virus corona ini serta disiplin dan mematuhi aturan yang ada.

“Saya minta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang dan waspada, mematuhi  ketentuan-ketentuan yang ada, disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dan mendukung kerja-kerja aparat pemerintah dan relawan dalam menangani pandemi Covid-19 ini,” kata dia.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile