Kamis 01 Jul 2021 15:11 WIB

Jika Cedera di Copa, Messi tak Ditangani Tim Medis Barcelona

Lionel Messi resmi bukan lagi pemain Barcelona sejak tengah malam 30 Juni 2021.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Argentina Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Juan Mabromata
Bintang timnas Argentina Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Lionel Messi resmi bukan lagi pemain Barcelona sejak tengah malam 30 Juni 2021 karena kontraknya telah habis. Hal inilah yang membuat Messi harus berhati-hati saat membela timnas Argentina di Copa America 2021.

Dikutip dari AS, Kamis (1/7), Messi tidak akan mendapatkan penanganan tim medis Barcelona lagi jika mengalami cedera. Apalagi, Barcelona juga tidak akan mendapatkan kompensasi FIFA yang berasal dari asuransi yang telah disepakati.

Baca Juga

Situasi ini berbeda dengan Ousmane Dembele, yang mengalami cedera saat membela Prancis di Piala Eropa 2020. Tak lama setelah mengalami cedera, Dembele langsung kembali ke Barcelona untuk mendapatkan tindakan dari klub.

Sampai akhirnya Barca memutuskan untuk melakukan operasi Dembele di Finlandia dan Dembele akan absen selama empat bulan. Selama proses pemulihan itu, Blaugrana akan menerima kompensasi sebesar 20.548 euro atau sekitar Rp 353 juta per hari. Namun program proteksi FIFA itu hanya bisa dimanfaatkan maksimal selama satu tahun.

Di Argentina, Messi masih diyakini akan menandatangani kontrak baru setelah Copa America berakhir. Saat ini La Pulga, julukan Messi, berada di Brasil dan turnamen akan selesai pada 11 Juli.

Bagi Messi, kompetisi ini dan tim nasional Argentina jauh lebih penting saat ini. Dia tidak ingin konsentrasinya terganggu dengan situasi kontrak di Barcelona.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَالَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ كَانُوْٓا اَشَدَّ مِنْكُمْ قُوَّةً وَّاَكْثَرَ اَمْوَالًا وَّاَوْلَادًاۗ فَاسْتَمْتَعُوْا بِخَلَاقِهِمْ فَاسْتَمْتَعْتُمْ بِخَلَاقِكُمْ كَمَا اسْتَمْتَعَ الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ بِخَلَاقِهِمْ وَخُضْتُمْ كَالَّذِيْ خَاضُوْاۗ اُولٰۤىِٕكَ حَبِطَتْ اَعْمَالُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِ ۚوَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْخٰسِرُوْنَ
(keadaan kamu kaum munafik dan musyrikin) seperti orang-orang sebelum kamu, mereka lebih kuat daripada kamu, dan lebih banyak harta dan anak-anaknya. Maka mereka telah menikmati bagiannya, dan kamu telah menikmati bagianmu sebagaimana orang-orang yang sebelummu menikmati bagiannya, dan kamu mempercakapkan (hal-hal yang batil) sebagaimana mereka mempercakapkannya. Mereka itu sia-sia amalnya di dunia dan di akhirat. Mereka itulah orang-orang yang rugi.

(QS. At-Taubah ayat 69)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement