Kamis 01 Jul 2021 18:50 WIB

Program Sedekah Daging UCare Bantu Pangan Dhuafa

UCare Indonesia menghadirkan program Power Qurban yang diserahkan kepada dhuafa

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
UCare Indonesia menghadirkan program Power Qurban sebagai solusi berqurban dengan aman, nyaman, dan praktis di masa pandemi seperti sekarang ini.
Foto: UCare
UCare Indonesia menghadirkan program Power Qurban sebagai solusi berqurban dengan aman, nyaman, dan praktis di masa pandemi seperti sekarang ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Hari Raya Idul Adha tinggal menghitung hari, salah satu ibadah yang paling dicintai pada hari tersebut adalah menyembelih hewan qurban. Hukum berqurban yaitu sunnah muakkad, terutama bagi mereka yang memiliki kemampuan. 

Karenanya, UCare Indonesia menghadirkan program Power Qurban sebagai solusi berqurban dengan aman, nyaman, dan praktis di masa pandemi seperti sekarang ini. Nantinya, qurban akan diolah menjadi makanan siap santap berupa rendang. 

Di samping Power Qurban, UCare Indonesia juga menghadirkan program Sedekah Daging sebagai opsi bagi masyarakat muslim yang belum bisa berqurban tahun ini. Hanya dengan Rp 100 ribu sudah bisa berbagi dan menderma di Hari Raya dengan sepaket rendang, sehingga siap disajikan dan dinikmati oleh faqir miskin dan dhuafa di Kota Bekasi. 

Untuk mengawalinya, UCare Indonesia telah mendistribusikan sedekah daging pada hari Sabtu (26/6). Di tengah panas dan teriknya matahari kala itu, tim UCare Indonesia tetap gigih dan bersemangat untuk menebarkan kebahagiaan lewat paket-paket sedekah daging yang berisikan daging rendang. Makanan siap saji yang dapat langsung disantap oleh penerimanya. 

Sebanyak 50 paket sedekah daging disebarkan ke 50 penerima manfaat di sekitar RT 003/RW 003 Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Pendistribusian dilakukan di daerah tersebut karena banyak warga yang kurang mampu. Bahkan, sebagian di antara mereka mungkin tidak mudah untuk merasakan nikmatnya makan-makanan yang enak karena adanya keterbatasan ekonomi. 

Kegiatan ini dilakukan untuk  memenuhi kebutuhan pangan kepada para kaum dhuafa. Sekaligus UCare Indonesia mendukung untuk melakukan pemenuhan gizi masyarakat dengan santapan daging yang diberikan, 

“Semoga program ini bermanfaat dan bisa membahagiakan penerimanya. Sekaligus, memperkecil kesenjangan di kalangan masyarakat.” Ungkap Nurlatipah selaku Manager Program Distribusi UCare Indonesia. 

Nurlatipah juga mengatakan pendistribusian ini tentunya dapat dilaksanakan karena kontribusi dukungan dari para sahabat Darmacare. "Alhamdulillah, banyak yang dibahagiakan karena paket-paket sedekah daging dari UCare Indonesia," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement