Jumat 02 Jul 2021 13:25 WIB

Anwar Abbas: Masyarakat Perlu Dukung PPKM

Covid-19 telah merusak kesehatan masyarakat juga telah memukul ekonomi bangsa.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agus Yulianto
Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengungkapkan, pentingnya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bagi masyarakat di tengah tingginya kasus covid-19. Terlebih lagi, masalalah covid-19 ini, selain telah merusak kesehatan masyarakat juga telah memukul ekonomi bangsa.

"Sebagai warga negara yang baik kita harus mendukung kebijakan pemerintah tentang PPKM karena kita sama-sama tidak mau korban sakit dan meninggal dunia gara-gara covid-19 ini terus bertambah," kata Anwar yang juga Wakil ketua umum Mejelis Ulama Indonesia (MUI), dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

Menurutnya, masalalah covid-19 ini, selain telah merusak kesehatan masyarakat juga telah memukul ekonomi bangsa, sehingga tujuan untuk mensejahterakan rakyat tidak bisa dilakukan. Kemudian akibat dari covid ini, jumlah orang miskin di negeri ini semakin bertambah. 

Untuk itu, supaya negeri ini, tidak semakin dalam  terpuruknya, maka pemerintah harus melakukan langkah-langkah yang jelas dan tegas. Untuk itu pemerintah harus bisa terlebih dulu menumbuhkan trust dari masyarakat.