Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

5 Film Terbaik Liam Neeson

Jumat 02 Jul 2021 14:43 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Aktor Liam Neeson memiliki penampilannya yang khas pada setiap filmnya.

Aktor Liam Neeson memiliki penampilannya yang khas pada setiap filmnya.

Foto: AP
Aktor Liam Neeson memiliki penampilannya yang khas pada setiap filmnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Liam Neeson memiliki penampilannya yang khas pada setiap filmnya. Sejak Neeson membintangi film Taken pada 2008, aktor tersebut telah memproduksi film balas dendam sewa rendah dengan kecepatan yang luar biasa. 

 

Neeson sering kali memerankan sebagai pahlawan, seperti ayah setengah pensiunan berada dalam situasi yang tidak mungkin. Dari banyak peran tersebut mana saja perannya yang terbaik diperankannya?

Baca Juga

Berikut adalah beberapa film dengan peran Neeson yang terbaik, yang direkomendasi oleh The Globe and Mail pada Jumat (2/7). 

 

1. Taken

Film thriller besutan Pierre Morel ini benar-benar mengubah karir Neeson. Film mengubah aktor dramatis yang disegani menjadi semacam prestise Bruce Willis. Neeson berperan sebagai mantan agen CIA yang harus menyelamatkan putrinya yang masih remaja dari pedagang seks Albania. Sebagai ayah, dia marah dan pergi menyelamatkan putrinya itu. Film ini ditulis oleh dokter hewan aksi Eurosploitation Luc Besson dan Robert Mark Kamen. 

Tema aksi mengamuk Taken ini pun melahirkan dua sekuel lainnya. Film ini bisa distreaming di Disney+ add-on Star dan Crave with Starz. 

 

2. Non-Stop

Setelah Taken besutan Pierre Morel, pembuat film yang paling bertanggung jawab atas pendakian Neeson menjadi  Daddy Action adalah Jaume Collet-Serra. Dia  telah mengarahkan Neeson dalam empat film thriller Liam versus the World.

Film produksi 2014 ini dengan mudah merupakan kolaborasi terbaik pasangan ini. Neeson berperan menjadi agen pemabuk Federal Air Marshal didorong ke dalam permainan kejar-kejaran di atas penerbangan internasional.

Film ini pun diwarnai plot yang berliku-liku. Pemeran pendukung yang sangat overqualified seperti Julianne Moore, Scoot McNairy, Corey Stoll, Lupita Nyong'o, dan Shea Whigham. Banyak set-piece yang melibatkan aktivitas fisik yang amat keras.

 

3. Commuter

Gabungan Neeson dan sutradara Collet-Serra terbaik kedua adalah petualangan Commuter yang dirilis pada 2018. Film ini memiliki premis bintang seorang mantan polisi NYPD Neeson harus memecahkan misteri saat naik kereta komuter, atau keluarganya mati. 

Film ini pun memiliki tag line yang sempurna, yaitu “Kehidupan ada pada Jalur”. Collett-Serra sekali lagi menumpuk pemain pendukungnya seperti Vera Farmiga, Patrick Wilson, Sam Neill. 

Sementara pada satu titik Neeson harus menendang lokomotif yang melaju kencang berulang kali dengan harapan kekuatan fisik pria berusia 65 tahun dapat mengalahkan baja dan besi yang kuat dari gerbong kereta api seberat 38.000 kilogram. Film ini bisa distreaming di Netflix. 

 

4. The Grey

Dalam film ini, Neeson bergabung dengan maestro Joe Carnahan. Neeson memerankan sosok pria tangguh. Bersama dengan Frank Grillo, mereka harus bertarung melawan elemen setelah pesawat mereka jatuh di tengah. dari Alaska. Di sini, Neeson juga harus meninju serigala dengan tangannya sendiri. 

 

5. Run All Night

Collet-Serra dan Neeson membuat versi mereka sendiri dari The Road to Perdition, dengan Neeson memainkan seorang pensiunan pembunuh bayaran yang harus kembali beraksi untuk melindungi putranya (Joel Kinnaman). Ed Harris, Bruce McGill, Vincent D'Onofrio dan Kinnaman yang mirip Boyd Holbrook melengkapi karakter pendukung yang solid, yang mengangkat sandiwara gangland standar tapi kokoh. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile