Sabtu 03 Jul 2021 17:45 WIB

China Desak Semua Negara Bangun Tembok Besar Kekebalan

Pada Jumat (2/7), China telah memberikan total 1,28 miliar dosis vaksin.

Rep: Fergi Nadira/ Red: A.Syalaby Ichsan

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Menteri Luar Negeri (Menlu) Cina Wang Yi mendesak masyarakat internasional untuk membangun "Tembok Besar Kekebalan" untuk memerangi Pandemi Covid-19, Sabtu (3/7).

"Kita harus menghadapi tantangan yang akan datang bersama-sama," ujar Wang, yang juga menjabat anggota Dewan Negara, atau kabinet, pada Forum Perdamaian Dunia ke-9 yang diadakan di Universitas Tsinghua Beijing.

"Prioritas paling mendesak adalah mempercepat pembangunan 'Tembok Besar Kekebalan' untuk menangkal virus, melampaui diskriminasi politik dan melakukan kerja sama anti-pandemi internasional," ujar dia.

China merupakan negara tempat virus corona pertama kali muncul di pusat kota Wuhan pada akhir 2019. Negara tersebut kini telah memasok lebih dari 480 juta dosis vaksin ke negara lain.

Wang mengatakan, akan terus bekerja untuk meningkatkan aksesibilitas dan keterjangkauan vaksin di negara-negara berkembang. Pada Jumat (2/7), China telah memberikan total 1,28 miliar dosis vaksin.

Berdasarkan data statistik worldometers, dunia telah mencatat 183.926.775 kasus Covid-19 setahun belakangan. Jumlah kematian mencapai 3.981.632 jiwa akibat Covid-19 yang tersebar di 220 negara dan wilayah.

sumber:https://www.reuters.com/world/china/china-urges-nations-build-great-wall-immunity-against-coronavirus-2021-07-03/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement