Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pesawat Tempur Rusia Latihan Membom Musuh di Laut Hitam

Ahad 04 Jul 2021 21:05 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini

Pesawat tempur Angkatan Udara Rusia, Sukhoi Su-24.

Pesawat tempur Angkatan Udara Rusia, Sukhoi Su-24.

Foto: Guns.com
Rusia mengatakan kapal Inggris masuk ke perairan milik mereka secara ilegal

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia mengatakan pesawat tempur mereka latihan membom kapal musuh di Laut Hitam. Latihan itu dilaksanakan saat Rusia dengan berselisih negara-negara Barat karena NATO menggelar latihan militer di daerah tersebut usai kapal Angkatan Laut Inggris masuk ke perairan Laut Hitam.

 

Pekan lalu Moskow mengatakan kapal destroyer Inggris HMS Defender tidak memiliki hak berlayar dekat Semenanjung Krimea. London mengatakan mereka memiliki hak untuk berlayar di perairan tersebut.

Baca Juga

Rusia menganeksasi Krimea dari Ukraina pada 2014. Tapi sebagian besar negara di dunia masih mengakui semenanjung itu sebagai milik Ukraina.

Rusia mengatakan kapal Inggris masuk ke perairan milik mereka secara ilegal dan menuduh London melakukan 'provokasi'. Moskow mengatakan mereka dapat membom kapal Angkatan Laut Inggris bila kapal tersebut bergerak lebih jauh di Krimea.

Pada Sabtu (3/7), Armada Rusia di Laut Hitam mengatakan pesawat tempur dari unit aviasi dan komando militer distrik bagian selatan menggelar latihan. "Awak pesawat menggelar latihan terbang di atas Laut Hitam," kata armada tersebut.

"Mereka latihan rudal dan serangan bom terhadap kapal-kapal simulasi musuh," tambah Armada itu seperti dikutip kantor berita RIA.

 

sumber : Reuters
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile