Senin 05 Jul 2021 09:44 WIB

Vs Peru, Fred Akui Brasil Jadi Tim Favorit

Brasil menang telak atas Peru 4-0 saat melakoni fase grup dua pekan lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Selebrasi pemain Brasil, Fred (kiri) dan Neymar (kanan), saat merayakan gol timnas Brasil.
Selebrasi pemain Brasil, Fred (kiri) dan Neymar (kanan), saat merayakan gol timnas Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Juara Bertahan Copa America, Brasil, dinilai jadi favorit dalam semifinal Copa America 2021 melawan Peru. Apalagi, Brasil menang telak atas Peru 4-0 saat melakoni fase grup dua pekan lalu.

Pemenang di Stadion Nilton Santos tersebut akan tampil di final yang digelar di Maracana, melawan Argentina atau Kolombia.

''Jelas kami favorit karena ada di kandang. Tapi kami harus tahu cara mengatasi itu,'' kata gelandang Brasil, Fred, dikutip dari Apnews, Senin (5/7).

Menurut Fred, pemain lawan ingin berjuang mati-matian melawan Brasil. Hal itu dilihat saat the Selecao kesulitan menang melawan Cile di perempat final. Bahkan Brasil harus melawan Cile dengan sepuluh pemain. Sehingga menang 1-0 saja sudah cukup bagus.

''Tapi pertandingan selanjutnya akan lebih sulit. Peru akan termotivasi, berusaha untuk menang, itu akan menjadi pertandingan demi hidup mereka,'' ujar Fred.

Brasil dan Peru bertanding di final Copa America 2019. Saat itu tuan rumah Brasil menang 3-1 di hadapan lebih dari 70 ribu fan.

Sementara pertandingan Selasa (6/7) nanti akan dimainkan tanpa penonton karena pandemi Covid-19. Dua striker kunci juga tidak akan main di semifinal. Gabriel Jesus (Brasil) dan Andre Carrillo (Peru) diganjar kartu merah di perempat final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement