Senin 05 Jul 2021 19:00 WIB

Pebalap Sepeda Australia Mundur dari Olimpiade Tokyo

Cameron Meyer sebelumnya memenangkan emas di Commonwealth Games 2018

Red: Muhammad Akbar
Cameron Meyer
Foto: twitter
Cameron Meyer

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY — Pebalap sepeda Cameron Meyer mengatakan bahwa ia telah mengundurkan diri dari tim Australia untuk Olimpiade Tokyo karena ayahnya sedang berjuang melawan kanker otak.

Pesepeda berusia 33 tahun itu sebelumnya memenangkan emas di Commonwealth Games 2018 dan menjadi Olympian dua kali setelah finis keempat di Olimpiade Beijing 2008.

"Karena alasan kesehatan keluarga di mana ayah saya terus berjuang melawan kanker otak stadium empat dan dengan pembatasan perjalanan yang sulit di tengah pandemi COVID-19, saya yakin tidak dapat mewakili negara saya seratus persen di Olimpiade Tokyo," ujar Meyer dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, Senin (5/7).

”Olimpiade adalah hak istimewa bagi atlet mana pun, dan saya tidak akan merasa benar jika mengetahui saya tidak berada di tempat yang seharusnya karena keadaan saya saat ini."

"Saya berharap dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga saya selama masa sulit ini dan akan bersorak atas kesuksesan tim Australia di Olimpiade," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Sepeda Australia Simon Jones mengatakan pihaknya akan segera menggelar seleksi pekan ini guna menentukan pengganti Meyer.

Olimpiade Tokyo yang ditunda tahun lalu karena pandemi COVID-19 rencananya akan dimulai pada 23 Juli mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement