Kamis 08 Jul 2021 05:15 WIB

Usai Dapat Sancho, MU Buru Tanda Tangan Pemain ini

MU dikabarkan memburu tandatangan pemain Sevilla Jules Kounde.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Bek Sevilla Prancis Jules Kounde (kiri)
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Bek Sevilla Prancis Jules Kounde (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) nampaknya serius memperkuat skuatnya untuk musim depan. Setelah berhasil memboyong Jadon Sancho dari Dortmund, MU dikabarkan tengah memburu tandatangan pemain Sevilla, Jules Kounde.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer sedang membutuhkan sosok pemain serba bisa. Jules Kounde dinilai dapat menjawab kebutuhan itu karena dapat dimainkan sebagai gelandang tengah, gelandang bertahan, hingga bek kanan. 

Baca Juga

MU ingin merombak susunan pemain setelah gagal meraih trofi di musim kompetisi 2020/21 meski sudah menyentuh final Liga Europa dan peringkat kedua Liga Primer Inggris. Musim depan, mereka mengusung misi pengejaran titel juara sehingga butuh pasokan tenaga baru. 

Dalam laporan Daily Star, Rabu (7/7), MU memasukkan nama Jules Kounde ke dala daftar belanja pemain. Kounde dapat menjadi alternatif jika proses transfer dengan Raphael Varane menemui jalan buntu karena Real Madrid memasang banderol tinggi kepada Varane. 

Hal ini membuat manajemen MU berusaha mencari alternatif untuk menghemat anggaran dana. Akan tetapi persoalannya, Kounde juga harus dibayar dengan mahar yang tidak sedikit. 

Laman Transfermarkt menetapkan banderol Kounde berada di angka 60 juta Euro atau setara dengan Rp 1 triliun. Bersama Sevilla, ia masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang sehingga tidak akan mudah bagi MU untuk meluluhkan hati klub demi Kounde. 

MU sebenarnya masih memiliki jalan lain untuk melapisi barisan pertahanan dengan memaksimalkan sumber daya pemain yang ada. Axel Tuanzebe juga dapat diturunkan sebagai bek tengah, gelandang, dan bek kanan. Akan tetapi, Tuanzebe jarang dilirik oleh Solskjaer bahkan sedang masuk ke dalam daftar pelepasan pemain. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement