Kamis 08 Jul 2021 05:27 WIB

Jokowi Minta Kepala Daerah Awasi Stok Obat dan Alkes Covid

Presiden Jokowi meminta kepala daerah turun kelapangan mengawasi stok obat.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Bayu Hermawan
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh kepala daerah di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa dan Bali agar turun ke lapangan mengecek penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

"Saya juga minta kepada seluruh gubernur, bupati dan wali kota baik yang berada di Pulau Jawa dan Pulau Bali maupun yang di luar Pulau Jawa semuanya untuk terus turun ke bawah, mengecek lapangan," kata Jokowi saat meninjau rusun Pasar Rumput pada Rabu (7/7) malam hari.

Baca Juga

Ia meminta agar seluruh fasilitas kesehatan termasuk tempat isolasi untuk pasien Covid-19 serta pasokan obat-obatan, alat kesehatan, dan juga tabung oksigen disiapkan dengan baik.

"Mengontrol kesiapan-kesiapan, baik itu obat-obatan, baik itu alat kesehatan, baik itu tabung oksigen dan tempat isolasi yang selalu dan harus dipersiapkan," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan juga relawan yang telah bekerja keras menangani lonjakan kasus positif yang terjadi.

Peninjauan ini dilakukan Jokowi untuk mengecek kesiapan rusun Pasar Rumput yang akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid19 dengan gejala ringan dan OTG. Ia didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala BNPB Ganip Warsito dalam kunjungan ini.

"Tadi setelah kita cek tower 1 sudah siap untuk dipakai sebanyak 2.060 tempat tidur. Kemudian tower 2 dan tower 3 sebanyak 5.950 akan siap dalam 2-3 hari ini," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement