Kamis 08 Jul 2021 19:02 WIB

Kontroversi Nia Ramadhani Sebelum Terseret Kasus Narkoba

Nia ditetapkan sebagai tersangka bersama suaminya pengusaha Ardi Bakrie, Kamis (8/7).

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Agus Yulianto
Nia Ramadhani
Foto: ANTARA
Nia Ramadhani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penetapan sebagai tersangka kasus narkoba menambah deretan kontroversi dari sosok pesohor Nia Ramadhani. Figur publik sekaligus sosialita yang pernah dikenal sebagai aktris, bintang iklan, dan model video klip itu diamankan polisi karena menggunakan narkoba jenis sabu.

Nia ditetapkan sebagai tersangka bersama suaminya, pengusaha Ardi Bakrie, Kamis (8/7). Sontak saja berbagai komentar berdatangan dari warganet di media sosial. Terlebih, sebelum ini, Nia pun memiliki rekam jejak yang menuai kontroversi, baik dari ucapan maupun tindakannya.

Pada 2019 silam, Ardi pernah mengunggah video tentang istrinya di media sosial yang menjadi viral. Dalam video itu, Ardi menantang Nia mengupas buah salak dan ternyata Nia tidak bisa melakukannya. Tayangan itu menghebohkan warganet karena mengupas salak dianggap hal sederhana.

Video lain di waktu terpisah memperlihatkan Nia menumpang pesawat bersama temannya. Teman Nia mengatakan, ini pertama kalinya Nia naik pesawat kelas ekonomi. Menanggapi itu, Nia menyebut dirinya memang sudah kaya sejak dulu sehingga tidak pernah naik pesawat kelas ekonomi.

Perkataan itu memicu pro dan kontra dari warganet, sebab Nia dikenal berkelimpahan setelah menikahi anak konglomerat, tetapi sebelumnya dia berasal dari keluarga dengan kondisi keuangan biasa-biasa saja. Warganet yang mendukungnya mengatakan, ucapan Nia hanya sebuah candaan.

Kontroversi lain berkaitan dengan ranah profesional. Akhir Januari 2021, Nia dipercaya memandu acara TikTok Awards Indonesia 2020 bersama Raffi Ahmad. Sayangnya, warganet menuding Nia tidak kompeten dan tidak menjalankan tugas dengan baik, bahkan tidak mengimbangi kepiawaian Raffi. 

Publik banyak membagikan potongan video ketika Nia beberapa kali memotong kalimat Raffi atau seperti menggumam tak jelas. Bahkan, di panggung dia mengakui ke Raffi bahwa matanya minus sehingga tidak bisa membaca keterangan yang disediakan kru untuk para host.

Dari kegagalannya memandu ajang penghargaan itu, Nia menjadi sasaran empuk perisakan warganet. Dia pun membicarakan kekecewaannya di acara "Nyonya Boss". Akan tetapi, itu malah memicu kritikan dan komentar yang jauh lebih pedas.

Di awal obrolan, Nia mengakui, kekurangannya di acara TikTok Awards. Dia lantas bersyukur karena Tuhan memberikan pengalaman tersebut. Namun, perkataan syukur Nia dianggap tidak beretika, karena Nia memanggil Tuhan dengan kata ganti 'Elo', bahasa gaul Jakarta yang berarti "kamu".

"Terima kasih Tuhan Elo baik banget. Elo ngajarin gue. Bukan ngajarin sih, tapi kayak ngasih tahu gue, biar enggak sampai gue sombong," kata Nia pada kesempatan tersebut. Akibat ucapannya, warganet justru semakin menyebut Nia sebagai sosok yang sombong.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement