Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

P21, Polisi akan Limpahkan Tersangka Kasus Unlawful Killing 

Kamis 08 Jul 2021 13:13 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Agus Yulianto

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono.

Foto: Antara
Penyidik, siap untuk mengirim tersangka dan barang bukti kepada Kejaksaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, berkas perkara kasus dugaan pembunuhan di luar hukum (unlawful killing) terhadap anggota laskar FPI di jalan tol Jakarta-Cikampek pada akhir 2020 lalu, telah lengkap atau P21. Penyidik, siap untuk mengirim tersangka dan barang bukti kepada Kejaksaan.

"Iya sudah P21, dalam waktu dekat akan di limpahkan tersangka beserta barang bukti," kata Rusdi dalam pesan teks, Kamis (8/6).

Terkait penyerahan barang bukti dan tersangka, Rusdi belum menjelaskan, lebih lanjut kapan tepatnya akan dilakukan. Rusdi menyatakan, bahwa perkembangan kasus tersebut akan segera diinformasikan. "Perkembangan nanti akan di sampaikan," ujar Rusdi.

Dalam kasus ini, penyidik telah menetapkan tiga orang tersangka yang merupakan anggota kepolisian dan bertugas di Polda Metro Jaya. Namun, satu orang tersangka berinisial EPZ dinyatakan meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan tunggal pada Januari lalu.

Dalam kasus unlawful killing ini, polisi tidak melakukan penahanan terhadap tersangka. Polisi beralasan kedua tersangka yang berinisial F dan Y bersikap kooperatif dan tidak dikhawatirkan melarikan diri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile