Senin , 12 Jul 2021, 04:58 WIB

Kalahkan Inggris, Italia Sukses Juara Euro 2020

Rep: Fakhtar Khairon Lubis / Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Italia kalahkan Inggris melalui adu penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Italia berhasil menjadi juara Piala Eropa (Euro) 2020 usai mengalahkan Inggris 3-2 dalam drama adu penalti.

Sebelumnya, Inggris berhasil mencetak gol pertama di menit ke-3. Luke Shaw berhasil melepaskan tendangan first-time dan menjebol gawang Donnarumma.

Italia mendapatkan peluang di menit ke-7 melalui tendangan bebas. Namun, Lorenzo Insigne yang jadi eksekutor gagal memanfaatkannya.

Upaya Italia menyamakan kedudukan akhirnya berhasil pada menit 67. Berawal dari sundulan Verratti yang ditepis Pickford dan membentur tiang gawang. Leonardo Bonucci pun langsung menendang bola liar untuk ke gawang Inggris. Skor 1-1 bertahan sampai waktu normal habis.

Hingga setengah jam babak perpanjangan waktu berjalan, tidak ada gol tercipta. Italia akhirnya mampu unggul dalam adu penalti dengan skor 3-2, setelah tiga penendang Inggris, Rashford, Sancho, dan Saka, gagal menunaikan tugasnya.

 

 

Video Editor | Fakhtar Khairon Lubis

 

 

italia juara uero 2020 hasil italia vs inggris italia kalahkan inggris italiavsinggriseuro2020 piala euro 2020 kiper timnas italia timnas italia itali juara euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya