Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

China Tetapkan Lockdown di Perbatasan Myanmar

Senin 12 Jul 2021 08:36 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

 Ilustrasi Lockdown

Ilustrasi Lockdown

Foto: Tim Republika
China memutuskan untuk melakukan lockdown di Ruili yang berbatasan dengan Myanmar

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING — Pemerintah China memutuskan untuk melakukan lockdown (karantina wilayah) di Ruili, perbatasan dengan Myanmar. Langkah ini diambil setelah pengujian massal di wilayah tersebut telah menemukan tambahan sembilan kasus Covid-19 terbaru.

 

Karantina wilayah ini menghalangi orang memasuki atau meninggalkan kota di provinsi Yunnan. Aturan ini membatasi penduduk di daerah perkotaan dalam upaya untuk menahan penyebaran.

Kasus terbaru yang dikonfirmasi termasuk empat warga negara China dan lima warga negara Myanmar, termasuk seorang gadis berusia 11 tahun. Penambahan jumlah kasus terbaru ini membuat totalnya menjadi 59 kasus dalam wabah berusia sepekan yang melibatkan varian delta.

Surat kabar Global New Light of Myanmar pada Ahad (11/7) mengutip seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya. Pejabat tersebut menyatakan di sisi perbatasan Myanmar, lebih dari 250 orang dinyatakan positif di kota Muse pada Juni dan Juli. Negara ini berada di tengah wabah yang parah, melaporkan 3.461 kasus baru secara nasional dan 82 kematian dalam periode 24 jam terakhir saja.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile