Senin , 12 Jul 2021, 15:38 WIB

Polisi Tangkap 49 Orang Usai Rusuh di Final Euro 2020

Red: Muhammad Akbar
Suporter Italia merayakan kemenangan timnya di Kejuaraan UEFA EURO 2020 di penghujung final melawan Inggris, yang dimainkan di stadion Wembley di London; di Turin, Italia, 11 Juli 2021.
Foto EPA/ANSA/JESSICA PASQUALON

Suporter Italia merayakan kemenangan timnya di Kejuaraan UEFA EURO 2020 di penghujung final melawan Inggris, yang dimainkan di stadion Wembley di London; di Turin, Italia, 11 Juli 2021.

Penangkapan dilakukan setelah dugaan adanya sejumlah pelanggaran

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Kepolisian Inggris menangkap 49 orang dan mengatakan 19 petugas keamanan terluka dalam kerusuhan yang terjadi sebelum laga final Euro 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley, London, Ahad waktu setempat.

Penangkapan dilakukan setelah dugaan adanya sejumlah pelanggaran yang dilakukan sebelum pertandingan yang akhirnya dimenangi Italia melalui adu penalti.

"Kami melakukan 49 penangkapan suporter pada siang hari atas sejumlah pelanggaran. Kami juga berjaga sepanjang malam,” kata pihak Kepolisian Inggris dikutip Reuters, Senin (12/7).

Sebelum pertandingan dimulai, puluhan ribu orang pergi ke Stadion Wembley. Mereka berjalan dengan minuman keras dan membuat kegaduhan.

Sekitar dua jam sebelum laga, kericuhan pun pecah. Sejumlah suporter tanpa tiket memaksa masuk ke Stadion Wembley. Mereka mencoba menerobos pagar-pagar pembatas.

Pihak kepolisian tak secara rinci menyebut suporter mana yang terlibat dalam kericuhan tersebut. Namun, mereka mengonfirmasi tidak ada suporter tanpa tiket yang masuk ke stadion.

Pada sisi lain, sejumlah saksi mata yang berada di dalam stadion mengatakan adanya aksi kejar-kejaran antara penonton yang diduga tak memiliki tiket dan petugas.

Kepolisian Inggris sebelumnya telah mengimbau para pendukung untuk tidak melakukan perjalanan ke Wembley jika mereka tak memiliki tiket pertandingan.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
rusuh final euro 2020 final euro 2020 italia kalahkan inggris italia juara uero 2020 italiavsinggriseuro2020 inggris kalah penalti
Berita Terpopuler
Berita Lainnya