Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Pendiri Apple Masih Yakin Bitcoin Jadi Emas Digital

Selasa 13 Jul 2021 07:20 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Pendiri Apple Masih Yakin Bitcoin Jadi Emas Digital (Foto: Reuters/Jim Urquhart)

Pendiri Apple Masih Yakin Bitcoin Jadi Emas Digital (Foto: Reuters/Jim Urquhart)

Pendiri Apple Steve Wozniak menegaskan kembali sikap positifnya terhadap Bitcoin

Pendiri Apple Steve Wozniak dilaporkan telah menegaskan kembali sikap positifnya terhadap Bitcoin (BTC) meskipun bukan investor Bitcoin sendiri.

Seorang pendukung vokal Bitcoin yang pernah menyebutnya “satu-satunya emas digital,” Wozniak dilaporkan menyebut Bitcoin sebagai “keajaiban teknologi” dan “rumus matematika unik” di Talent Land Digital 2021, sebuah acara virtual besar di Amerika Latin yang ditujukan untuk teknologi dan inovasi.

Baca Juga: Ethereum Diprediksi Tembus Kapitalisasi Pasar Bitcoin

Menurut laporan hari Kamis oleh kantor berita lokal El Sol de México, salah satu pendiri Apple juga telah mengindikasikan bahwa Bitcoin lebih baik daripada emas, menyiratkan bahwa lebih mudah untuk menambang blok Bitcoin daripada menemukan dan mengekstraksi emas.

“Emas terbatas dan Anda harus mencarinya. Bitcoin adalah keajaiban matematika yang paling menakjubkan. Saya tidak berinvestasi di Bitcoin, tapi saya yakin itu akan tetap ada,” katanya dikutip dari Cointelegraph, Senin (12/7/2021).

Banyak pemain industri dan analis menyebut Bitcoin sebagai “emas digital,” karena emas dan Bitcoin memiliki persediaan terbatas, sehingga berpotensi mempertahankan nilai di pasar.

Sementara emas dibatasi oleh pasokan fisik dan kesulitan ekstraksi, penambangan Bitcoin dibatasi pada 21 juta koin berdasarkan kode sumbernya, yang berarti bahwa tidak akan ada satu pun Bitcoin baru setelah koin terakhir ditambang pada tahun 2140.

Pernyataan Wozniak datang tak lama setelah Ricardo Salinas Pliego, orang terkaya ketiga di Meksiko, menyatakan bahwa “sangat benar” untuk menyebut Bitcoin sebagai emas baru.

“Itu benar sekali, Bitcoin adalah emas baru, tetapi jauh lebih portabel, mengangkut Bitcoin jauh lebih mudah daripada memiliki emas batangan di saku Anda,” kata pengusaha miliarder itu.

Wozniak memberikan komentar serupa tentang Bitcoin sebelumnya, mengklaim bahwa “hanya Bitcoin yang merupakan emas digital murni” pada Juni 2018.

Guru teknologi tersebut mencatat bahwa ia menerima komentar dari CEO Twitter Jack Dorsey yang telah berulang kali berpendapat bahwa Bitcoin akan muncul sebagai mata uang tunggal Internet.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA