Selasa , 13 Jul 2021, 15:46 WIB

Suporter Inggris Buat Petisi Agar Final Euro 2020 Diulang

Rep: Eko Supriyadi / Red: Karta Raharja Ucu
Fan Inggris membuat petisi agar final Euro 2020 diulang. Suporter Inggris bereaksi atas kekalahan Inggris pada Final UEFA EURO 2020.
Foto EPA-EFE/JOSHUA BRAT

Fan Inggris membuat petisi agar final Euro 2020 diulang. Suporter Inggris bereaksi atas kekalahan Inggris pada Final UEFA EURO 2020.

Fan Inggris menilai laga di Wembley berjalan tidak adil setelah kalah dari Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Suporter Tim Nasional Inggris masih belum terima tim kesayangan mereka dikalahkan Italia di final Euro 2020. Inggris gagal membawa trofi Euro usai kalah adu penalti, setelah main imbang 1-1 dengan Gli Azzurri. Pemain-pemain Inggris yang gagal menjadi eksekutor penalti pun jadi sasaran amukan fan di media sosial.

Puncaknya, sejumlah fan membuat petisi di website change.org, untuk memaksakan laga final diulangi. Mereka beralasan, pertandingan di stadion Wembley itu tidak berjalan adil. Fan tersebut melihat dari insiden kartu kuning yang diterima Leonardo Bonucci, setelah menarik pemain Inggris yang memiliki keuntungan besar.

''Semua dorongan, tarikan dan tendangan dan Italia masih diizinkan untuk menang? Sangat bias. Italia harusnya menerima kartu merah karena permainan mereka dan pertandingan ulang harus digelar dengan wasit yang tidak memihak. Ini tidak adil sama sekali,'' tulis fan dalam petisi tersebut, dikutip dari Marca, Selasa (13/7).

Tujuan petisi ini mendapatkan 75 ribu tanda tangan, dan dengan cepat mendapatkan dukungan. Petisi ini sama seperti yang dilayangkan oleh fan Prancis, saat tim mereka disingkirkan Swiss lewat adu penalti. Namun upaya tersebut tidak berhasil.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
euro 2020 italia juara uero 2020 inggris kalah penalti inggris bikin petisi italia vs inggris
Berita Terpopuler
Berita Lainnya