Kagama Beri Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Banyumas

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Muhammad Fakhruddin

Kagama Beri Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Banyumas (ilustrasi).
Kagama Beri Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Banyumas (ilustrasi). | Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Komunitas Empat Kali Empat (Kagama 4x4 Adventure), menyalurkan  bantuan peralatan penunjang bagi tenaga medis dan kebutuhan masyarakat melalui Bupati Banyumas. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh pengurus Kagama Pandu Djayanto kepada Bupati Achmad Husein di halaman pendopo Setda Banyumas,  Selasa (13/7).

Menurut Pandu, bantuan yang disalurkan Kagama 4x4 Adventure  merupakan hasil dari penggalangan dana dari para alumni. Hasilnya, didonasikan terutama untuk pengadaan APD, dan barang lain yang dibutuhkan masyarakat.

''Kami merupakan alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang memiliki hobi dengan kegiatan offroad. Dalam kondisi pandemi seperti sekarang, kami sepakat untuk memberikan bantuan  alakadarnya untuk membantu pemerintah daerah di Jateng,'' katanya.

Bantuan yang disalurkan, antara lain berupa baju Hamzat sebanyak 150 pcs, masker 200 box, Vitamin C dan D 100 dos, minyak kayu putih 2 koli, sabun cuci tangan 9 dus, sabun mandi 156 botol, desinfektan aerosol 1 dus isi 12 botol, hand sanitizer 5 koli, sarung tangan 100 box, kain kafan 40 set dan peti jenazah 10 set.

Bupati Banyumas Achmad Husein dalam kesempatan itu, mengapresiasi kepedulian para anggota Kagama 4x4 Adventure yang telah  memberikan bantuan berupa sarana pendukung pelayanan kesehatan dan kebutuhan masyarakat.

''Saya sampaikan terima kasih, atas bantuan guna mendukung penanganan pandemi Covid-19. Bantuan ini akan langsung kita distribusikan melalui Dinas Kesehatan dan Bagian Kesra Setda, untuk beberapa rumah sakit dan masyarakat yang membutuhkan,'' katanya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Terkait


Bantuan Kagama Bagi Korban Bencana Sulbar, Kalsel, dan Jabar

Kemendes PDTT, UGM dan Kagama Canangkan Desa Inklusif

Bicara di Kagama, Airlangga Paparkan Capaian Pemerintah

Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi tidak Berdiri Sendiri

Gelar Pelatihan Fotografi, Kagama Sebarkah Energi Positif

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark