Rabu 14 Jul 2021 15:23 WIB

Dosen UBSI Ajak 'Emak-Emak' Jago Marketing Sosial Media

Pelatihan fokus kepada emak-emak karena pelaku UMKM di Caping didominasi perempuan

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak sukses menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat. Mengusung tema ‘Jago Jualan dengan Sosial Media’, kegiatan ini mengajak para pelaku UMKM di Kampung Caping Pontianak yang terdiri dari ibu-ibu atau ‘emak-emak’ sebutan kekinian, untuk memaksimalkan penggunaan sosial media sebagai sarana marketing, pada Sabtu (3/7) silam.
Foto: UBSI
Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak sukses menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat. Mengusung tema ‘Jago Jualan dengan Sosial Media’, kegiatan ini mengajak para pelaku UMKM di Kampung Caping Pontianak yang terdiri dari ibu-ibu atau ‘emak-emak’ sebutan kekinian, untuk memaksimalkan penggunaan sosial media sebagai sarana marketing, pada Sabtu (3/7) silam.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak sukses menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat. Mengusung tema ‘Jago Jualan dengan Sosial Media’, kegiatan ini mengajak para pelaku UMKM di Kampung Caping Pontianak yang terdiri dari ibu-ibu atau ‘emak-emak’ sebutan kekinian, untuk memaksimalkan penggunaan sosial media sebagai sarana marketing, pada Sabtu (3/7) silam. 

Tim dosen yang terdiri dari Windi Irmayani, Raja Sabaruddin dan Ardiyansyah melakukan edukasi kepada mitra pengelola UMKM di Jalan Imam Bonjol, Gg. Mendawai Laut, Bansir Laut, Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat. Windi Irmayani selaku ketua kelompok dosen pengabdian masyarakat menuturkan bahwa kegiatan ini untuk membantu para pelaku UMKM agar meraup omzet yang lebih banyak. 

“Pelaku UMKM di Kampung Caping di dominasi oleh ibu-ibu atau ‘emak-emak’ yang kurang memaksimalkan sosial media yang mereka miliki untuk meningkatkan omzet usaha dan penghasilan keluarganya,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Kamis (8/7). 

Dalam pelaksanaan edukasi ini, Windi juga menjelaskan pengguna sosial media yang paling banyak efektif untuk promosi penjualan. Ia juga menyampaikan tips dan trik berjualan di sosial media yang mudah untuk diterapkan oleh ibu-ibu tersebut.