Rabu 14 Jul 2021 16:26 WIB

BTN Optimistis Sediakan Rumah Murah Bagi Masyarakat

Employee engagement BBTN pun naik dari 85 persen menjadi 88 persen

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang HR Excellence 2021. (ilustrasi).
Foto: Foto Dok BTN
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang HR Excellence 2021. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang HR Excellence 2021. Apresiasi tersebut diberikan sebagai ganjaran positif atas upaya perseroan dalam mencapai visi menjadi Home of Indonesia’s Best Talent sisi sumber daya manusia (Human Resources/HR) pada 2025.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan penghargaan tersebut menjadi semangat bagi perseroan untuk melanjutkan upaya menjadikan BTN sebagai rumah bagi talenta-talenta terbaik. “Kami berupaya menjadikan BTN sebagai ‘rumah’ yang nyaman bagi talenta terbaik sehingga dapat menyediakan rumah bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya kepada Republika, Rabu (14/7).

Emiten bersandi saham BBTN ini meraih dua predikat AA pada kategori Reward Management & Talent Retention dan HR Digitalization & People Analytics. Adapun dua predikat tersebut diberikan sebagai apresiasi tiga strategi utama BTN yakni Continuous EVP Campaign & Recruitment Process Improvement, Rewards Management & Talent Retention, serta Integrity & Integrasi Data Analytic untuk Penguatan People Analytics.

Dari strategi tersebut, menurut Haru, beberapa hal telah dilakukan BTN seperti menciptakan karyawan dan keluarga yang sejahtera, mempersingkat proses rekrutmen tanpa menghilangkan kualitas, mengimplementasikan proses rekrutmen spesialis dengan 10 universitas papan atas, hingga rekrutmen secara digital. BTN juga melakukan penyesuaian remunerasi, fokus pada pengembangan karyawan, dan berupaya memberikan penghargaan kepada pegawai secara optimal.  

“Produktivitas pegawai BTN naik 699 persen secara tahunan dari Rp 18,2 miliar pada Desember 2019 menjadi Rp 145,49 miliar pada Desember 2020. Employee engagement BBTN pun naik dari 85 persen menjadi 88 persen,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement