Rabu 14 Jul 2021 17:12 WIB

Panggilan Gratis Google Meet Kini Hanya 1 Jam

Google Meet mengakhiri panggilan video tanpa batas.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Google Meet
Foto: Google Meet
Google Meet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panggilan video grup Google Meet dengan pengguna tanpa batas (unlimited) kini tidak lagi gratis. Selama pandemi, aplikasi panggilan video seperti Zoom dan Google Meet semakin diminati.

Namun, seiring dengan banyaknya negara yang divaksinasi, dan pelonggaran pembatasan sosial, kebutuhan aplikasi semacam ini mulai berkurang.

Baca Juga

Google Meet tersedia untuk masyarakat umum April tahun lalu. Aplikasi ini menawarkan akses panggilan video grup tanpa batas ke pengguna secara gratis.  

Awalnya, Google mengatakan akan membuat panggilan tak terbatas untuk pengguna ini hingga September 2020, tetapi kemudian memperpanjang batas waktu hingga Maret dan akhirnya, hingga akhir Juni.

Dilansir di Slash Gear, Rabu (14/7) disebutkan, bahwa akhir Juni menjadi tanggal resmi berakhirnya fitur gratis itu. Pengguna Google Meet yang memiliki akun gratis kini dibatasi untuk melakukan panggilan video grup hingga satu jam.  

Untuk mendapatkan durasi yang lebih lama, Anda harus mendaftar untuk berlangganan dengan harga 7,99 dolar AS  per bulan. Jika tidak, ada platform alternatif yang tersedia yang menawarkan obrolan grup video berdurasi lebih lama secara gratis, tetapi mungkin lebih sulit untuk membuat semua orang yang Anda kenal bergabung dengan perangkat lunak yang sama.

Pengguna gratis Google Meet masih ditawari panggilan video tanpa batas yang hanya melibatkan satu pengguna lain, serta jumlah rapat yang tidak terbatas. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement