Rabu , 14 Jul 2021, 19:45 WIB

Casano Sebut Italia Juara Euro 2020 Tanpa Striker

Rep: Fitriyanto / Red: Muhammad Akbar
Antonio Cassano
Foto telegraph

Antonio Cassano

Itu pernyataan fakta. Ini unik, tetapi pelatih pantas mendapatkan semua pujian

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Antonio Cassano mengklaim Italia berhasil memenangkan UEFA Ero 2020 meskipun 'tidak memiliki striker,'. Dia mengabaikan Ciro Immobile dan Andrea Belotti bukan sebagai sosok striker.

Azzurri mengalahkan Inggris melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada Senin (12/7) dinihari WIB di Stadion Wembley.

Mereka mencetak 13 gol dalam tujuh pertandingan, rekor baru bagi Italia di turnamen besar, dengan Immobile berkontribusi atas dua di antaranya.

“Kami memiliki masalah besar, yaitu kami menjadi juara Eropa meskipun tidak memiliki striker,” kata Cassano kepada teman lamanya Christian Vieri di Bobo TV.

“Itu pernyataan fakta. Ini unik, tetapi pelatih pantas mendapatkan semua pujian karena mengatakan dari konferensi pers pertama bahwa dia akan pergi ke Euro untuk memenangkannya.” tegas Casano.

Immobile memiliki 15 gol dalam 52 pertandingan senior untuk Italia, ketika ia mencetak gol di kedua pertandingan grup melawan Turki dan Swiss, ia melepaskan tembakan kosong melawan Austria, Belgia, Spanyol dan Inggris.

Pemain berusia 31 tahun itu selalu menjadi pemain yang sangat berbeda di level klub, di mana Lazio bermain dalam formasi 3-5-2, mencetak 25 gol dalam 41 pertandingan kompetitif musim lalu.

Penyerang tengah Torino, Belotti, bersaing untuk mendapatkan tempat awal, tetapi rekor Italia-nya tidak jauh lebih baik. Il Gallo memiliki 12 gol dalam 39 pertandingan, tetapi tidak mendapatkan satu gol pun selama Kejuaraan Eropa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Antonio Cassano Ciro Immobile Andrea Belotti italia juara uero 2020 final euro 2020 euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya