Kamis 15 Jul 2021 08:24 WIB

Jual 3 Bintang Ini, Chelsea Bisa Raup 90 Juta Pound

Hasil penjualan itu dapat digunakan untuk merekrut Haaland dari Dortmund.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
 Callum Hudson-Odoi dari Chelsea.
Foto: Catherine Ivill / Pool via AP
Callum Hudson-Odoi dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dikabarkan berencana melepas tiga pemain bintang, yakni Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, Tammy Abraham, di bursa transfer musim panas tahun ini. Hasil penjualan yang ditaksir mencapai 90 juta poundsterling itu dapat digunakan untuk merekrut Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund.

The Blues terus dirumorkan bakal mempercepat proses negosiasi dengan Dortmund ihwal Haaland. Namun, persoalan harga masih menjadi ganjalan Chelsea mendatangkan bomber asal Norwegia tersebut.

Sejauh ini, Haaland sudah mencetak 57 gol dari 59 pertandingan bersama Dortmund di semua kompetisi. Mahar bomber berusia 20 tahun itu dinilai sudah melebihi angka 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp 2 triliun.

Dalam laporan Bild yang dikutip Sports Mole, Kamis (15/7), Chelsea berusaha menawar banderol Haaland. Selain itu, the Blues juga ingin melepas tiga pemain bintang untuk menyokong keuangan klub dalam proses perekrutan Haaland.

Hudson-Odoi dinilai sudah tidak mampu menjaga konsistensinya di skuad utama setelah hanya mencetak lima gol dari total 37 pertandingan di semua kompetisi musim 2020/2021.

Hal serupa juga terjadi pada Ziyech. Rekrutan anyar musim lalu itu ternyata hanya mencetak enam gol dan empat assist dari 39 pertandingan di semua kompetisi. Sementara Chelsea memasukkan Abraham ke daftar penjualan karena diminati oleh Aston Villa dan West Ham United.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement