Kamis 15 Jul 2021 17:39 WIB

Sayur Asem yang Membuat Istri Tersenyum Manis

Hindarilah obrolan yang tidak bermanfaat dengan suami atau istri.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Sayur Asem yang Membuat Istri Tersenyum Manis. Ilustrasi Suami Istri
Foto: MGROL100
Sayur Asem yang Membuat Istri Tersenyum Manis. Ilustrasi Suami Istri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penceramah Habib Novel Alaydrus menyampaikan pesan agar setiap Muslim senantiasa menikmati waktu sekarang ini, detik ini. Jika di hadapan adalah istri atau suami, maka itulah kesempatan untuk menikmati waktu bersama pasangan hidup.

"Ketika duduk bersama pasangan hidup. Ada suami atau istri. Duduk bersama, nggak usah ngomongin orang lain. Yang aneh itu jika ngomongin orang lain, kecuali obrolan itu membawa kebaikan. Ngobrolin kebaikan orang lain untuk dicontoh," kata pimpinan Majelis Ar-Raudhah Solo itu, dikutip dari video di kanal resmi Youtube-nya.

Baca Juga

Pada kesempatan bersama itu, dia mengingatkan tidak membicarakan hal tidak enak yang dialami orang lain atau sesuatu yang tidak baik tentang orang lain. Tetapi jika ini yang dilakukan, maka hilanglah kenikmatan waktu bersama itu.

"Yang lebih aneh, duduk bersama pasangan, tetapi ngobrolnya dengan handphone, sehingga kehilangan kenikmatan saat ini. Anda sekarang lagi ngapain? Lagi duduk bersama pasangan. Ya sudah, duduk nikmati bersama pasangannya. Ajak ngobrol tentang ilmunya Allah SWT. Ajak ngobrol tentang sholat. Ajak ngobrol tentang dzikir. Bukan ngobrol yang nggak ada manfaatnya," ujar dia.

Obrolan yang tidak bermanfaat, misalnya, yaitu membicarakan sesuatu yang telah lewat. "Wah seandainya kemarin kita beli rumahnya, kita akan untung sekian. Wong nggak dibeli kok dibahas. Bukannya ngomongin akhirat, yang diobrolkan cuma uang, uang dan uang, jadi nggak ada kenikmatan," ujar dia.

 

 

photo
Infografis Contoh Sikap Sayang Nabi pada Istri. Ilustrasi pasangan suami istri Muslim. - (Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement