Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ancelotti Kagum pada Etos Kerja Para Veteran Real Madrid

Kamis 15 Jul 2021 23:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Foto: AP Photo/Jon Super,
Pemain Madrid yang tak terlibat Euro 2020 dan Copa America sudah menjalani latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih anyar Real Madrid, Carlo Ancelotti, terpesona melihat etos kerja sejumlah pemain senior di klubnya. El Real telah memulai persiapan menuju musim baru.

 

Beberapa jugador yang tidak terlibat di Piala Eropa (Euro) 2020 dan Copa America 2021 sudah menjalani latihan. Ada Dani Carvajal, Marcelo da Silva, Lucas Vazquez, Nacho Fernandez, dan Isco.

"Saya sangat menyukai komitmen Carvajal, Nacho, Marcelo, Lucas, dan Isco. Mereka telah memenangkan segalanya, tapi masih memiliki keinginan, antusiasme, dan rasa lapar (akan prestasi)," kata Ancelotti, dikutip dari Marca, Jumat (16/7).

Sejumlah pemain muda juga ikut berlatih. Beberapa memiliki keahlian mumpuni.

Don Carlo memperhitungkan hal itu. Ia butuh skuad yang dalam di musim depan.

Madrid baru saja mendapatkan David Alaba. Setelah bergelimang prestasi di Bayern Muenchen, jagoan Austria itu menuju Los Blancos.

Ancelotti tak sabar untuk segera berkolaborasi dengan bintang anyar El Real itu. Ia mengetahui profil yang bersangkutan. "Alaba pemain yang lengkap dengan banyak kualitas," ujar arsitek tim berkebangsaan Italia ini.

Ancelotti telah mengenal pesepak bola 29 tahun itu secara personal. Pada 2016 hingga 2017, keduanya pernah bekerja sama di Muenchen.

Ancelotti sempat memasang Alaba di posisi bek tengah. Sosok yang juga pernah menimba ilmu di akademi Asutria Wien itu mampu berperan sebagai bek kiri dan gelandang. "Dia akan melakukan dengan sangat baik, musim ini," ujar Ancelotti, optimistis.

Alaba baru saja membela negaranya di Piala Eropa 2020. Langkah skuad Our Boys terhenti di babak 16 besar. Anak asuh Franco Foda tak mampu melewati adangan Italia yang kemudian menjadi juara.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile