Jumat 16 Jul 2021 22:31 WIB

MTT Salurkan Oksigen dan Obat untuk RS Darurat Covid-19 BSMI

Kelangkaan oksigen harus segera diatasi agar angka kematian menurun.

Red: Irwan Kelana
Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) menyalurkan bantuan oksigen dan obat Covid-19 untuk  mendukung RS Lapangan Darurat Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI)-RSU Al Fauzan Jakarta Timur.
Foto: Dok BSMI
Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) menyalurkan bantuan oksigen dan obat Covid-19 untuk mendukung RS Lapangan Darurat Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI)-RSU Al Fauzan Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) mendukung RS Lapangan Darurat Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI)-RSU Al Fauzan Jakarta Timur dengan mengirim bantuan oksigen dan obat-obatan untuk pasien Covid-19.

Ketua BSMI M Djazuli Ambari mengatakan, BSMI menjalankan ruang perawatan isolasi pasien Covid-19 bersama RSU Al Fauzan. Saat ini kelangkaan oksigen menjadi salah satu persoalan serius bagi perawatan pasien Covid-19.

"Stok oksigen bagi RS saja amat terbatas, apalagi bagi masyarakat yang sedang isolasi mandiri (isoman)  di rumah. Alhamdulillah dukungan oksigen dan obat-obatan dari MTT sangat bermanfaat bagi pasien Covid-19 yang tengah dirawat," ujar Djazuli dalam keterangan pers,  Jumat (16/7).

Djazuli mengatakan, kelangkaan oksigen ini harus segera diatasi. Sebab saat ini ada angka kematian yang tidak hanya dari pasien yang dirawat di RS,  tapi juga mereka yang isoman di rumah.