Ahad 18 Jul 2021 13:07 WIB

Donnarumma Bakal Bertahan Lama Jadi Kiper Terbaik

Cannavaro memprediksi Donnarumma jadi kiper terbaik sampai 10-15 tahun ke depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gianluigi Donnarumma resmi menjadi milik PSG.
Foto: DOK PSG
Gianluigi Donnarumma resmi menjadi milik PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGZHOU -- Mantan kapten Italia Fabio Cannavaro mengomentari kualitas penjaga gawang Paris Saint Germain (PSG) Gianluigi Donnarumma. Cannavaro yakin, eks kiper Milan itu akan menjadi penjaga gawang nomor satu dunia lebih dari satu dekade ke depan.

Donnarumma baru saja membawa Gli Azzurri merajai Piala Eropa 2020. UEFA menetapkan sang portiere sebagai pemain terbaik turnamen tersebut. Ia selalu menjadi pilihan utama pelatih Roberto Mancini. Donnarumma tampil selama 719 menit di Euro 2020.

Baca Juga

Donnarumma jadi pahlawan Italia di sejumlah pertandingan. Terutama ketika Azzurri melalui adu penalti melawan Spanyol dan Inggris.

Cannavaro mengaku terkejut, ada pihak yang melihat Donnarumma sebagai kiper dengan kualitas rata-rata. Ia meyinggung mentalitas berkelas Donnarumma.

"Coba pikirkan tentang ketenangan yang dia miliki pada usia 22 tahun. Dia akan menjadi penjaga gawang terbaik, dalam 10 hingga 15 tahun ke depan," kata sosok yang kini melatih Guangzhou FC itu, dikutip dari theworldgame.sbs, Ahad (18/7). 

Cannavaro enggan mempermasalahkan kepindahan Donnarumma ke PSG. Wonderkid Gli Azzurri itu meninggalkan banyak kenangan di Milan. Ia sempat berstatus agen bebas. Kini Donnarumma bakal bersaing dengan Keylor Navas di Les Perisiens. "Setidaknya kami akan menikmati permainannya bersama timnas," ujar Cannavaro.

Sejak menembus tim utama, Donnarumma membela Rossoneri selama enam musim. Sejauh itu, ia tampil dalam 251 laga di berbagai ajang. Kedua kubu sempat berupaya melanjutkan kerja sama. Pada akhirnya kesepakatan tidak tercapai.

Donnarumma menuju petualangan lain. Di PSG ia akan berbagi kamar ganti dengan beberapa pesepak bola kelas dunia seperti Neymar da Silva jr, Kylian Mbappe, Marco Verratti, Georginio Wijnaldum, dan Sergio Ramos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement