Senin 19 Jul 2021 00:38 WIB

Taman Bermain Air di AS Alami Kebocoran Bahan Kimia

Bahan kimia yang terlibat termasuk larutan hipoklorit dan asam sulfat 35 persen.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Dwi Murdaningsih
Anak bermain (ilustrasi)
Foto: PxHere
Anak bermain (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SPRING -- Kebocoran bahan kimia terjadi di taman air daerah Houston, Amerika Serikat. Peristiwa ini menyebabkan puluhan orang menderita iritasi kulit ringan dan masalah pernapasan pada Sabtu (17/7). Bahan kimia yang terlibat termasuk larutan hipoklorit dan asam sulfat 35 persen.

Kantor Marsekal Pemadam Kebakaran Harris County menyatakan, sebanyak 29 orang dibawa ke rumah sakit setempat setelah insiden di Six Flags Hurricane Harbour Splashtown di Spring. Sedangkan 39 orang lainnya menolak untuk dibawa ke rumah sakit setelah menjalani prosedur dekontaminasi.

Baca Juga

"Keamanan tamu dan anggota tim kami selalu menjadi prioritas tertinggi kami dan taman segera dibersihkan saat kami mencoba untuk menentukan penyebabnya," kata juru bicara Hurricane Harbour Splashtown Rosie Shepard dalam sebuah pernyataan.

Laporan KPRC-TV menyatakan bahwa beberapa dari mereka yang jatuh sakit adalah anak-anak, termasuk seorang anak berusia tiga tahun yang dirawat di rumah sakit dalam kondisi stabil. "Karena sangat berhati-hati, taman telah ditutup untuk hari itu," ujar juru bicara taman air itu.

Pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab insiden tersebut, yang menurut mereka terjadi di salah satu atraksi di taman tersebut. "Bersyukur atas tindakan cepat dari responden pertama hari ini di Splashtown. Kami telah mengeluarkan perintah penutupan untuk menyelidiki dan memastikan taman memenuhi semua persyaratan sebelum dibuka kembali," kepala pejabat terpilih Houston, Lina Hidalgo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement