Senin 19 Jul 2021 22:56 WIB

Ini Aplikasi untuk Mendukung Gaya Hidup Sehat

Sulitnya hidup sehat karena kurangnya informasi dan sulitnya dapat makanan diet sehat

Red: Bilal Ramadhan
Visualisasikan gaya hidup dan santapan sehat anda setiap hari (Ilustrasi)
Visualisasikan gaya hidup dan santapan sehat anda setiap hari (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi sehat harus menjadi bagian penting dari gaya hidup setiap orang. Gaya hidup sehat bisa membantu mencegah timbulnya penyakit kronis dan gangguan fisik dalam jangka waktu panjang. Memiliki tubuh yang sehat juga akan menunjang aktivitas kita sehari-hari.

Bayangkan jika kita memiliki penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat tentu akan merugikan diri sendiri dan juga keluarga. Sebab, aktivitas akan terganggu dan akan banyak biaya yang keluar untuk pengobatan. Oleh sebab itu kita harus sudah sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan.

Saat ini, menjalani gaya hidup sehat sudah semakin mudah. Dengan kecanggihan teknologi yang ada dalam smartphone, seseorang bisa menjalani gaya hidup sehat mulai dari soal pengatur makanan, diet hingga olahraga.

Chief Marketing Officer (CMO) dari Belifitt, sebuah startup yang fokus ke pemerataan gaya hidup sehat, Dea Lutfianto mengatakan sebenarnya setiap orang punya hak dan kemampuan yang sama untuk menjalani gaya hidup sehat.

“Setiap orang sebenarnya punya potensi yang sama untuk menerapkan gaya hidup sehat. Masalahnya adalah antara mau atau tidak. Berbeda dengan dahulu, saat ini menjalani gaya hidup sehat semakin mudah dengan adanya bantuan teknologi,” kata Dea dalam rilisnya, Senin (19/7).

Menurut Dea, dahulu banyak orang yang kesulitan menerapkan gaya hidup sehat karena masalah-masalah seperti kurangnya informasi, sulitnya mendapatkan makanan diet sehat hingga sulitnya menjangkau pusat-pusat olahraga.

“Kami berharap dengan kehadiran Belifitt di Indonesia, baik laki-laki maupun perempuan, semua usia  dari yang muda sampai yang tua, segala profesi bisa menerapkan gaya hidup sehat dengan sekali klik. Tentu ini juga akan berdampak positif pada tingkat kesehatan nasional,” tambahnya.

Belifitt berdiri sejak tahun 2020, digawangi lima orang anak muda yakni Dea Lutfianto, Yodi Saputro, Fanisa Dyastari, dr. Widya Dwi Agustin dan Habibi Wijaya. Perusahaan yang berkantor di Bekasi ini terus meningkatkan performanya dan saat ini sedang dalam pengembangan aplikasi yang terintegrasi.

“Ketika pengembangan aplikasi terintegrasi ini selesai, kami harapkan terjadinya pemerataan gaya hidup sehat karena semua orang dapat terintegrasi dalam sebuah aplikasi mulai dari sumber makanannya. Misalnya jika ada yang tidak sempat memasak, kami memiliki diet catering dan online coaching untuk program-program olahraganya,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement