Rabu 21 Jul 2021 18:25 WIB

Gagal Gaet Chiesa, Chelsea Alihkan Fokus ke Berardi

Berardi dinilai cocok dengan skema yang dibutuhkan pelatih Thomas Tuchel.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Striker Sassuolo, Domenico Berardi.
Foto: EPA/Urs Flueeler
Striker Sassuolo, Domenico Berardi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan berminat mendapatkan tanda tangan penyerang Sassuolo Domenico Berardi. Sang pemain dinilai cocok dengan skema yang dibutuhkan pelatih Thomas Tuchel.

Chelsea kepincut dengan beberapa pemain asal Italia selepas negeri pasta tersebut sukses merengkuh trofi Euro 2020 kemarin. Manajemen the Blues, julukan Chelsea, sebelumnya melayangkan tawaran kepada winger Juventus Federico Chiesa. Manajemen klub pun telah mengajukan tawaran 85 juta pounds meski kubu Juve menegaskan tak akan melepas sang pemain.

Baca Juga

Sebagaimana diberitakan Sportsitalia, dikutip Sportskeeda, Rabu (21/7), Chelsea mengalihkan bidikan mereka kepada Berardi. Penyerang sayap Sassuolo ini juga merupakan bagian dari skuad Gli Azzurri.

Berardi merupakan bagian penting dari kiprah mengilap Sassuolo di kancah Serie A Italia. Sebelumnya ia kerap menolak tawaran untuk bergabung dengan raksasa Italia Juventus dan memutuskan bertahan di Stadion Mapei.

Kini Chelsea berharap sikap Berardi bakal melunak saat mereka mengajukan tawaran untuk membawanya mendarat ke Stadion Stamford Bridge.

Penyerang berusia 26 tahun memiliki catatan apik bersama i Neroverdi, mencetak 105 gol dan memberikan 67 assist dalam 291 pertandingan untuk Sassuolo.

Berardi memiliki dua tahun tersisa di kontraknya dengan Sassuolo dan Chelsea ingin memanfaatkan situasi tersebut. Tetapi, mereka harus melawan klub lain seperti AC Milan, SS Lazio, West Ham United, Borussia Dortmund dan Fiorentina untuk mendapatkan kapten tim Si Hijau-Hitam.

Armada the Roman Emperor sendiri memang tengah mencari sosok penyerang sayap untuk mengarungi musim 2021/2022 mendatang. Sebab, Hakim Ziyech dinilai tidak masuk dalam rencana Tuchel.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement